5 Zodiak yang Bisa Dipercaya untuk Menepati Janji. Zodiak Kamu Termasuk?

By Debora Gracia, Sabtu, 10 Februari 2018 | 05:30 WIB
Bertanggung jawab! (Debora Gracia)

Kata orang, janji itu udah kayak hutang, harus dilunaskan. Mungkin hal itu juga yang bikin 5 zodiak ini selalu berusaha menepati janjinya. Sehingga orang lain pun jadi percaya sama mereka dan bisa diandalkan. Kalau pun mereka tidak bisa menepati janji tepat waktu, pasti mereka berusaha tepatin di waktu berikutnya.

Ini 5 zodiak yang bisa dipercaya untuk menepati janji. Zodiak termasuk enggak?

Scorpio punya gengsi yang tinggi banget. Buat dia janji harus ditepati, mau gimana pun caranya, sekali pun kadang dia harus mengorbankan kepentingan diri sendiri atau orang lain. Tapi sayangnya, enggak semua janji diucapkan dengan tulus. Ya, karena gengsi tinggi itu tadi. Jadi, janji hanya sebatas menahan gengsi.

Virgo punya daya analisis yang kuat serta pengin segala sesuatu dipertimbangkan baik dan buruknya. Jadi, kalau dia mengucapkan janji, Virgo pasti sudah tahu kemungkinan baik dan buruk akan janji yang mereka buat.

(Baca juga: Tipe Cewek yang Dijamin Bakalan Bikin Cowok Jatuh Cinta, Berdasarkan Zodiak)

Sifat Capricorn yang bertanggung jawab dan selalu berpikir ke depan bikin dia sangat sulit untuk mengucapkan janji. Capricorn enggak akan berjanji kalau dia berpikir tidak bisa menepatinya. Jadi, sekali Capricorn berjanji untuk melakukan sesuatu, akan sangat kecil kemungkinan dia tidak menepatinya.

(Baca juga: Ternyata Ini 4 Zodiak yang Tegar Menjalani Hidup. Zodiak Kamu Termasuk?)

Buat Leo, sebuah reputasi itu penting banget. Mereka akan melakukan apa pun untuk mempertahankan citra diri di depan orang lain. Makanya kalau mengucapkan janji, Leo akan berusaha membuktikannya. Tapi kadang, dia asal membuat janji tanpa tahu konsekuensi ke depannya.

Cancer bukan tipe orang yang mudah mengucapkan janji, tapi sekalinya dia berjanji, apa pun pasti akan dilakukannya. Baginya, menepati kata-kata itu penting banget dan dia akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mewujudkannya.