5 Cara Membedakan Gebetan Serius dan Gebetan Yang Cuma Manfaatin Kita

By Indra Pramesti, Senin, 15 Januari 2018 | 12:30 WIB
Ini dia cara membedakan cowok yang serius dan yang cuma memanfaatkan kita! (Indra Pramesti)

Kita udah dekat, nih, sama seorang cowok. Dia baik dan menyenangkan. Kalau ngobrol pun asik dan nyambung banget. Tapi kita enggak pernah jadian.

Sebenarnya si gebetan serius atau enggak, sih, sama kita? Apa dia cuma mau manfaatin kita aja? Sebelum ge-er dan berprasangka yang macam-macam, coba baca 5 cara membedakan gebetan serius dan gebetan yang cuma manfaatin kita.

(Baca juga: 6 Tipe Cowok Yang Berpotensi Jadi Gebetan Abadi)

Cowok yang memanfaatkan kita enggak mau kelihatan sama orang lain kalau kita berdua dekat. Kesannya biar spesial karena misterius gitu dan cuma kita berdua yang tahu.

Berbeda sama cowok yang memang serius sama kita. Cowok yang serius cenderung terbuka enggak akan malu mengungkapkan ke orang banyak kalau kita dan dia memang dekat. Sikapnya yang terbuka soal hubungan kita dan dia ini bisa jadi salah satu bukti kalau dia enggak diam-diam ngelirik cewek lain tanpa sepengetahuan kita.

Cowok yang memanfaatkan kita bakal manis banget kalau ada maunya aja. Kadang kita juga enggak bisa menolak, soalnya dia akan mengeluarkan jurusnya supaya kita mau melakukan apa yang dia inginkan. Misalnya dengan manggil sayang, cantik, pengertian, dan lain-lain. Bahkan ngasih cokelat atau hadiah juga. Begitu kita udah melakukan apa yang dia mau, dia akan bersikap biasa lagi.

Berbeda sama cowok yang memang serius sama kita. Mau itu bermanfaat buat dia atau enggak, dia akan tetap bersikap manis sama kita. Secara enggak langsung, dia juga menunjukkan sikapnya yang serius dan menghargai kita.

Cowok yang kerjaannya cuma manfaatin kita selalu ada aja yang mau dia curhatin kalau ngajak ketemuan. Giliran kita yang lagi ada masalah, dia enggak bisa kita ajak curhat. Ketika dia butuh bantuan, pasti bakal minta bantuan kita. Padahal dia enggak pernah bantuin kita mengatasi masalah apapun.

Berbeda sama cowok yang serius sama kita. Dia bakal bersedia menjadi pendengar yang baik dan pemberi saran ketika kita ada masalah. Dia adalah orang yang siap membantu kita kalau lagi kesusahan. Baginya, kedekatan kita dan dia udah bukan soal ‘aku’ dan ‘kamu’ lagi, tapi ‘kita’. Makanya, dia rela membantu kita, begitupun sebaliknya.

(Baca juga: Ini Dia Alasan Kenapa Korban Kekerasan Atau Pelecahan Seksual Bungkam)

Mu cowok yang cuma manfaatin atau cowok yang beneran serius sama kita, keduanya pasti bakal cemburu sama cowok lain. Tapi kadar cemburunya beda, nih, girls.

Kalau cowok yang suka manfaatin kita akan cemburu dengan alasan, dia enggak lagi punya kesempatan lagi buat menyuruh-nyuruh kita. Padahal dia sama sekali enggak berencana jadi pacar kita.

Sementara cowok yang serius sama kita, cemburu dengan cara yang berbeda. Malah, kadang dia akan menyembunyikan perasaan cemburunya supaya kita jadi enggak merasa kagok dan terganggu. Kalau kita bisa menjelaskan siapa cowok itu baik-baik, pasti gebetan bakal mengerti.

Cowok yang hobinya cuma manfaatin pasti enggak cuma dekat sama kita saja, tapi sama cewek-cewek lainnya. Parahnya, dia juga bisa memanfaatkan cewek-cewke itu juga.

Berbeda sama cowok yang memang serius sama kita. Kita selalu jadi prioritas buat dia. Gosip-gosip soal dia dekat sama cewek lain pun, enggak pernah ada. Karena dia cuma fokus sama kita saja.

(Baca juga: 10 Ide Chat yang Asik ke Gebetan Kalau Kita Enggak Jago Flirting)