3 Perubahan Yang Bakal Terjadi Setelah Selingkuh, Dilihat Dari Segi Ilmiah

By Indra Pramesti, Senin, 15 Januari 2018 | 14:15 WIB
Ini dia perubahan yang terjadi setelah selingkuh! (Indra Pramesti)

Meskipun banyak yang menganggap kalau selingkuh paling sering dilakukan oleh laki-laki, sebuah studi di Indiana University menemukan fakta bahwa faktor kesetiaan antara cowok dan cewek memang berbeda.

Akhirnya, selingkuh sering dianggap sebagai pelarian bagi cewek dan cowok yang merasa keinginannya enggak bisa dipenuhi sama pasangannya.

Dilihat dari segi ilmiah, ternyata ada 3 perubahan yang bakal terjadi setelah selingkuh, nih, girls. Yuk, disimak.

(Baca juga: 5 Cara Membedakan Gebetan Serius dan Gebetan Yang Cuma Manfaatin Kita)

Saat pacar kita selingkuh, pasti kita akan meengalami masa healing. Tujuannya supaya kita enggak terus-terusan merasa tersakiti sama perbuatannya yang mengkhianati kepercayaan kita.

Akhirnya, masa-masa ini jadi membuat kita dan pacar semakin berjarak. Kalau pengin melanjutkan hubungan, pihak yang selingkuh harus mau menghargai waktu healing yang sangat dibutuhkan sama pasangannya.

Meskipun udah minta maaf dan mengungkapkan alasannya, selingkuh tetap saja membunuh kepercayaan yang dimiliki sama pasangan. Jadi enggak heran, meskipun smaa-sama udah mengaku move on dari masalah tersebut, yang namanya kecurigaan tetap enggak bisa ditutupi.

Selingkuh, secara enggak langsung juga berpengaruh sama kepercayaan diri yang dimiliki sama pasangan. Ini karena pihak yang diselingkuhin merasa kurang bisa memenuhi standar pacarnya.

Akhirnya, kita pun merasa kurang layak dan mempertanyakan aapa yang kurang dlam diri kita.

(Baca juga: 5 Hal yang Jadi Risiko Kalau Kita Mengirim Foto Atau Video Telanjang ke Pacar)