Secara Ilmiah, Kenali 7 Tahapan Jatuh Cinta Yang Dialami Cowok!

By Indra Pramesti, Selasa, 16 Januari 2018 | 06:30 WIB
Gebetan kamu sampai di tahapan mana, girls? (Indra Pramesti)

Ada sebuah ungkapan yang berbunyi, “Men are from Mars and women are from Venus”. Ungkapan tersebut secara enggak langsung mengatakan kalau cewek dan cowok adalah dua individu yang berbeda. Termasuk juga saat mereka jatuh cinta.

Secara ilmiah, cowok memiliki 7 tahapan saat jatuh cinta. Yuk, kenali masing-masing tahapannya.

(Baca juga: 3 Zodiak Ini Dikenal Paling Pelit & Perhitungan. Kamu Termasuk?)

Dalamp tahapan pertama, cowok lebih fokus terhadap penampilan fisik dan hal yang bikin cewek terlihat menarik. Penampilan fisik memang bukan menjadi stau-satunya alasan cowok buat jatuh cinta, tapi penmapilan fisik tetap memengaruhi gimana seorang cowok bisa tertarik.

Setiap cowok juga memiliki ketertarikan yang berbeda-beda, seperti ada yang tertarik karena wajah, kaki, rambut, mata, ataupun senyuman.

Setelah cowok menemukan sosok yang bikin dia kagum, cowok mulai masuk ke tahapan ini, dimana dia mencoba buat menarik perhatian si cewek. Biasanya, di tahapan ini cowok akan mulai ngajakin si gebetan buat nge-date.

Tapi, kalau dia lagi PDKT, terus si cewek enggak merespon, biasanya cowok di tahapan ini bakal langsung ilfil sama si cewek dan mencoba ngelirik cewek lainya.

Kalau si cewek juga menunjukkan rasa tertariknya, cowok akan memasuki tahapan ‘ketertarikan’. Dalam tahapan ini, cowok semakin fokus buat menarik hati si cewek buat naksir juga sama dia. Biasanya dia akan mulai menanyakan topik-topik yang serius dan dalam supaya lebih mengenal cewek yang dia sukai.

Tahapan ini enggak jauh beda dengan tahapan sebelum, dimana, cowok semakin fokus menarik perhatian si cewek dengan lebih intens. Baginya, si gebetan sudah menjadi sebuah obsesi. Dia bakal melakukan apapun buat menarik perhatian, mulai dari ngasih kado atau menunjukkan kepribadiannya yang fun dan lucu.

Meski si cowok belum sepenuhnya jatuh cinta di tahapan ini, tapi dia akan tetap berusaha buat memenangkan hati si cewek.

(Baca juga: 5 Tanda Enggak Terbantahkan Kalau Seorang Introvert Iri Sama Kita)

Pada tahapan ini, proses PDKT bakal semakin serius lagi. Si cowok akan mulai menyadari kalau dia menyukai cewek tersebut lebih dari sekadar teman biasa. Dia juga sadar kalau memberikan kado, ngajak hangout, dan trik-trik lainnya belum tentu cukup buat bikin si cewek sepenuhnya tertarik sama dia.

Akhirnya, cowok akan mulai menanyakan pada diri sendiri apakah si cewek mau memiliki hubungan yang lebih dari sekarang.

Pada tahapan ini, cowok berhasil membuat si cewek jatuh cinta sama dia. Setelah dia berhasil membuat si cewek berada di tahapan ini, dia bakal mempertimbangkan buat melanjutkannya ke tahapan pacaran atau enggak.

Cowok yang enggak siap jatuh cinta, sering menghilang di tahapan ini dengan alasan pengin memikirkannya secara matang-matang. Tapi, cewek justru merasa diabaikan dan enggak jarang merasa patah hati karenanya.

Tapi kalau si cowok masih konsisten dengan proses pendekatannya, ini artinya dia siap buat jatuh cinta. Cowok ini akan menunjukkan kesetiaannya dan enggak takut buat berkomitmen dan akhirnya nembak cewek yang dia sukai.

(Sumber: LovePanky.com)

(Baca juga: 3 Alasan Kenapa Cowok Enggak Bisa Menjadi Dirinya Sendiri Di Depan Gebetan)