6 Film Kartun Disney Yang Paling Cocok Ditonton Sama Cewek Jomblo Karena Karakternya Yang Inspiratif!

By Indra Pramesti, Rabu, 17 Januari 2018 | 13:45 WIB
Mana favorit kamu? (Indra Pramesti)

Siapa sih, yang enggak suka sama film kartun Disney? Dengan ceritanya yang inspiratif, kita jadi sering menunggu kehadiran film-film terbarunya yang lain. Faktor utama yang bikin film Disney selalu ditunggu-tunggu adalah karakter ceweknya yang kece dan inspiratif.

Tanpa kita sadari, karakter-karakternya yang kece ini juga memberi kita pesan-pesan yang membangun biar menjadi sosok yang keren. Cocok banget buat ditonton sama cewke jomblo karena karakternya ngajarin kita buat menjadi cewek keren dan inspiratif, tanpa harus bergantung selamanya sama cowok atau orang lain.

(Baca juga: 5 Variety Show Korea yang Ditunggu-tunggu, tapi Justru Dapat Rating Rendah)

Moana menceritakan seorang gadis yang berlayar menyeberangi samudra untuk menyelesaikan masalah yang telah dilakukan sama orang lain. Moana nunjukin kalau woman empowerment itu nyata dan bisa kita buktikan di kehidupan kita.

Dalam ceritanya, Mulan membuktikan kalau sekalipun negarinya meminta ribuan laki-laki buat menjadi prajurit, pada akhirnya, Mulan, yang notabene adalah seorang perempuan, mampu menyelamatkan China. Film ini cocok banget ditonton sama cewek jomblo karena karakternya yang keren dan sangat inspiratif.

Meski dijodohkan oleh Kocoum, Pocahontas dengan tegas menolak perjodohan tersebut. Pocahontas ngebuktiin kepada kita kalau perempuan berhak memilih dan menentukan masa depannya.

Film Brave menceritakan tentang hidup Merida yang sering dianggap menyalahi aturan karena penampilan dan cara berpikirnya yang enggak sesuai dengan banyak orang. Tapi selama apa yang dia lakukan enggak merugikan orang lain, Merida tetap percaya dan yakin dengan apa yang dia lakukan.

Belle bukan cewek yang bisa digoda dengan mudah oleh Gaston. Baginya, hal yang terpenting adalah ketika dia bisa membaca buku dan melakukan pertualangan kemana pun dia pergi.

Megara, pacar Hercules, membuktikan kalau dirinya enggak perlu jadi tokoh utama dalam film supaya disebut sebagai pahlawna. Bahkan, sikap Megara yang keren ini bisa banget menginspirasi kita, lho, girls.

(Baca juga: 9 Film Indonesia yang Diangkat dari Novel Laris, Ada Favoritmu?)