Yuk Ketahui Sabun Cuci Muka yang Sesuai Jenis Kulit Kita!

By Marcella Oktania, Sabtu, 20 Januari 2018 | 06:45 WIB
sistacafe.com (Marcella Oktania)

Langkah pertama untuk mendapatkan kulit bersih, mulus, dan terawat adalah dengan memilih sabun cuci muka yang tepat, terutama sesuai dengan jenis kulit kita. Sabun cuci muka yang tepat bakalan mengurangi masalah kulit kita dan menjadikannya flawless. 

Pengin tahu sabun cuci muka seperti apa yang cocok untuk kulit kita? Langsung simak di bawah ini!

(Baca juga: 

Kalau kulit kita kering, tentu saja harus mencari sabun cuci muka yang bisa menghidrasi dan melembapkan, sekaligus bisa menghilangkan kotoran tanpa meluruhkan minyak alami di wajah. Coba cari sabun cuci muka dengan kandungan gliserin atau minyak esensial. Hindari formula soap-free yang malah menjadikan kulit kita semakin kering.

Buat kulit berminyak, sebaiknya cari sabun cuci muka yang bisa membersihkan hingga ke pori-pori terdalam kulit kita. Selain itu, harus juga bisa membuat kita produksi minyak normal, tanpa membuat kulit serasa ketarik atau merasa kering. Lebih baik lagi kalau kita mencari sabun cuci muka dengan kandungan charcoal yang sangat efektif buat kulit berminyak!

(Baca juga: 

Beruntung kalau kita punya kulit normal! Semua sabun cuci muka bisa kita gunakan. Tapi lebih baik cari yang bisa menghidrasi atau toning wajah kita.

Kulit sensitif memang lebih rentan, girls. Itu kenapa lebih baik kita menggunakan sabun cuci muka yang berbahan foam ringan dengan bahan-bahan yang aman dan menenangkan, seperti lidah buaya atau witch hazel. Sabun cuci muka yang bisa menyeimbangkan pH kulit juga bagus. Terlebih lagi, kita harusnya mencari sabun cuci muka yang banyak busanya, tapi enggak terlalu creamy.