Ini Dia Cara Paling Ampuh Biar Menang Adu Argumen Sama Zodiak!

By Indra Pramesti, Jumat, 19 Januari 2018 | 04:02 WIB
Ini dia cara menang argumen sama zodiak! (Indra Pramesti)

Banyak orang yang kerap merasa paling benar saat adu argumen. Padahal apa yang dia katakan enggak sepenuhnya benar. Biar enggak kesal menghadapi orang seperti ini, yuk kenali cara paling ampuh biar menang adu argumen berdasarkan zodiak dia!

(Baca juga: 7 Kebiasaan Chat Cowok Ini Sering Bikin Cewek Ilfil. Pernah Mengalami Juga?)

Mayoritas yang berzodiak Aries enggak akan ngaku kalau dia salah. Tapi kita punya keuntungan nih, girls, karena Aries sering enggak paham dengan apa yang dia katakan dan cuma tahu setengah-setengah aja.

Cara menghadapi: Tetap tenang dan respon dengan fakta yang terpampang nyata. Enggak perlu emosional dan pasang muka yang santai.

Ada dua step biar menang adu argumen sama Taurus. Pertama, kita harus tahu dia bakal marah. Ciri-cirinya adalah Taurus ngediemin kita dulu, sebelum meledak. Kedua, kontrol emosinya lewat sistem indranya.

Cara menghadapi: Misalnya dengan memutar lagu yang dia sukai dan bikin suasana lebih cozy dan nyaman. Tuarus bakal terhipnosis dan kita bisa dengan mudah menang adu argumen sama dia.

Mereka yang  terlahir dengan zodiak Gemini memang dianugerahi mulut yang lincah buat berargumen. Enggak heran, Gemini paling sering ngajak orang lain berdebat.

Cara menghadapinya: Ungkapkan argumen-argumen kita dengan tenang dan logis, tanpa harus bernada emosional. Setelah itu, langsung tinggalkan Gemini. Dia enggak akan mengaku kalah, tapi dia jadi tahu hal yang sesungguhnya.

Menang argumen sama Cancer memang enggak terlalu sulit, tapi kita perlu jeli melakukannya biar dia merasa enggak tersakiti.

Cara menghadapi: Gunakan kata-kata yang tenang dan kalem, tapi enggak melewatkan poin yang pengin kia sampaikan. Kalau perlu, lakukan sentuhan fisik yang lembut, seperti mengelus pundak. Tapi tetap memberikan dia jarak biar tenang.

Kelebihan Leo adalah percaya dan bangga sama dirinya. Tapi dua sifat itu juga menjadi kelemahannya.

Cara menghadapinya: Kalau Leo mulai mengungkapkan argumennya, kita harus berlagak jadi orang yang salah, biar Leo merasa dia terlalu hebat buat berargumen. Kalau wajah kita meyakinkan, Leo bakal tersentuh dan enggak mempermasalahkan lagi.

Virgo yang suka menganalisis bakal sulit banget dikalahkan. Tapi ada satu kelemahan Virgo, yaitu dia selalu peduli sama kesehatannya.

Cara menghadapi: Kaitkan semua pendapat kita dengan topik-topik yang berhubungan sama kesehatan buat melawan argumen Virgo. Kalau apa yang kita ungkapkan nyambung dan logis, Virgo bakal gampang dikendalikan, kok.

(Baca juga: Menurut Cowok Indonesia, 7 Kebiasaan Chat Cewek Ini Bikin Cowok Mundur Teratur )

Orang yang lahir dengan zodiak Libra memang diciptakan sebagai seorang pengacara yang ahli berdebat. Mereka enggak akan turun tangan dalam argumen kalau lawan bicaranya enggak siap.

Cara menghadapi: Kumpulkan bukti-bukti logis. Kalau perlu siapkan saksi mata buat memperkuat argumen kita.  

Beradu argumen sama Scorpio memang yang paling tricky, karena enggak ada cara yang paling tepat buat mengalahkannya.

Cara menghadapi: Yakin pada diri sendiri kalau kita akan menang melawan argumen Scorpio. Masalahnya, sekali kita menang dari dia, kita enggak akan pernah ketemu lagi sama si Scorpio.

Orang yang lahir dengan zodiak Sagittarius susah banget dikendalikan dengan cara yang sopan dan menyentuh.

Cara menghadapi: Karena sifat yang selalu pengin tahu, kita bisa berargumen sama Sagittarius sambil jalan-jalan di museum. Cara ini bisa mengalihkan pikirannya dan Sagittarius jadi merasa enggak terkekang.

Capricorn selalu berpikiran kalau orang yang mengajaknya berdebat pasti bukan orang yang kompeten dan cerdas. Wataknya ini bis akita jadikan kunci biar menang adu argumen.

Cara menghadapi: Puji Capricorn dari hal-hal yang dia uatamkan. Misalnya soal kepintaran, status, atau nilai akademis. Cara ini bikin pikiran Capricorn teralihkan.

Kita bisa menang dari Aquarius asalkan kita punya cara yang lebih savage daripada dia saat lagi berargumen.

Cara menghadapi: Kalau Aquarius mulai mengeluarkan argumennya, kita cukup mengiyakannya. Di lain kesempatan, berpura-puralah enggak sengaja membahas topik yang sama, kemudian kemukakan argumen kita yang lebih kuat dari argumen dia sebelumnya.

Bagi Pisces, yang paling penting dari berdebat bukan soal menang atau kalah.

Cara menghadapi: Enggak perlu pusing-pusing menghadapi Pisces yang memang enggak punya gairah buat berdebat. Yang penting semuanya bisa diselesaikan dengan baik dan kepala dingin.

(Baca juga: 5 Cara Menghadapi Tipe Cowok Yang Suka Bikin Baper Biar Enggak Kena PHP)