Bongkar Kepribadian Kita Berdasarkan Cara Duduk. Seperti Apa Kepribadian Kamu?

By Indra Pramesti, Sabtu, 7 April 2018 | 07:35 WIB
Seperti apa kepribadian kamu, girls? (Indra Pramesti)

Banyak dari kita yang menghabiskan waktu seharian dengan duduk. Pas di sekolah di rumah saat nonton TV, atau pun yang sudah kerja. Dari cara kita duduk, ternyata bisa diketahui seperti apa kepribadian kita, lho.

Yuk, bongkar kepribadian kita berdasarkan cara duduk. Seperti apa kepribadian kamu, girls?

(Baca juga: Ini Dia Cara Paling Ampuh Biar Menang Adu Argumen Sama Zodiak!)

Buat kita yang gemar duduk bersila di lantai, itu menandakan kalau kita adalah pribadi yang terbuka dan easy going. Arah lutut kita yang terbuka ke kedua sisi, secara enggak langsung menunjukkan kalau kita terbuka dengan ide-ide baru.

Secara emosional, kita juga terbilang sebagai pribadi yang fleksibel secara emosional.

Duduk dengan sikap yang tegak ini menunjukkan kalau kita adalah pribadi yang percaya diri. Kita juga termasuk orang yang kuat dan bida diandalkan. Enggak heran, banyak orang yang selalu mencari kita kalau mereka membutuhkan bantuan dan kenyamanan.

Meski terkesan kaku, kita yang gemar duduk tegak juga tahu cara buat bersenang-senang dan menikmati hal-hal kecil dalam hidup.

Buat kita yang suka duduk bersandar pada lengan yernyata menandakan kalau kita adalah pribadi yang analitis. Dengan bersandar, kita jadi bisa mengobservasi situasi dalm diam. Ini artinya, kita adalah pemerhati dan tapi cukup berhati-hati saat untuk ikut terlibat.

Secara enggak langsung, sikap kita menunjukkan kalau kita adalah orang perasa dan selalu peduli dengan perasaan dan emosi orang lain.

Duduk dengan menyilangkan pergelangkan kaki menunjukkan kalau kita adalah pribadi yang sopan dan elegan, tapi juga terbuka dan down to earth. Duduk dengan cara ini juga bis amemengaruhi orang-orang di sekitar kita buat merasa sama percaya dirinya seperti kita.

Kalau kita suka duduk dengan cara seperti ini, artinya kita adalah orang yang sensitif dan peduli dengan keadaan di sekitar kita. Lengan kursi bisa diibaratkan sebagai hal yang bisa membuat kita nyaman dan aman.

Kita juga terbilang sebagai pribadi yang stabil dan membumi, sehingga selalu diandalkan oleh keluarga dan sahabat.

Menyilangkan kedua lengan mengindikasikan kekuatan, membela diri, dan percaya diri. Cara duduk ini juga menunjukkan sikap protektif, pemikir, dan serius, serta secara naluri selalu analitis.

Duduk dengan cara ini menunjukkan kalau kita adalah sosok yang lembut, perhatian, dan kerap bersikap manis dengan banyak orang.

Kadang posisi ini sering dianggap sikap duduk yang flirty. Kalau kita duduk dengan posisi lutut dan dada menghadap cowok yang kita sukai, secara tersirat kita bilang kalau kita adalah orang yang terbuka dan lagi available.

Kalau kita meletakkan kedua tangan di atas pangkuan, itu artinya kita adalah pribadi yang pemalu dan pemikir. Dengan cara ini kita juga meyakinkan orang kalau kita dalam kondisi yang tenang dan rendah hati.

Kita punya sifat yang sangat peka dengan perasaan orang lain, lembut, dan perasa.

Karena berlutut adalah posisi yang paling mudah dilakukan, secara umum orang yang duduk dengan cara ini dianggap punya sikap yang tegas dan selalu membantu. Kita juga dianggap punya jiwa pemimpin yang hebat soal problem-solving.

Kebiasaan duduk di tengah bangku menunjukkan kalau kita adalah pribadi yang percaya diri, karena orang yang percaya diri enggak akan duduk di manapun mereka mau tanpa berpikir dua kali. Selain itu, kita juga punya sifat yang tegas dan ramah, serta gampang berteman.

Duduk dengan cara ini menunjukkan kalau kita adalah orang yang terorganisir dan tepat wkatu ketika melakukan apapun. Kita juga selalu menepati janji dan sellau tenang meskipun situasi di sekitar kita sedang ramai dan ricuh.

Karena berorientasi terhadap detail, kita juga termasuk orang yang gampang membaca pikiran orang lain. Enggak heran, saat teman kita butuh bantuan, kita selalu siap membantunya sebelum dia sempat meminta.

Orang yang duduk dengan cara ini artinya adalah orang yang tenang, damai, dan baik hati. Mungkin kita sendiri berpikir kalau kita kurang baik dalam bersosialisasi, tapi sebenarnya, kita adalah orang yang lihai dalam berbicara dan sangat loyal sama teman sendiri.

Kalau kita berbicara, semua orang pasti akan mendengarkan dan menghargai kita.

Cara duduk seperti ini menunjukkan kalau kita adalah pribadi yang passionate, tapi juga emosional. Karena sifat ini, banyak orang yang terpikat sama kita.

Kita juga orang yang hangat, manis, dan suka bikin orang lain tertawa dan merasa lebih baik.

Nah, kalau kamu suka duduk dengan cara seperti apa, girls?

(Sumber: LittleThings)

(Baca juga: 5 Jenis Cinta Yang Kita Temui Dalam Hidup. Cuma 1 Yang Perlu Diperjuangkan!)