Setelah Ditelusuri, 2 Hal ini Menjadi Penyebab Idol Kpop Sering Cedera di ISAC 2018

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 18 Januari 2018 | 13:30 WIB
foto: kpopmap.com (Kinanti Nuke Mahardini)

ISAC atau idol star athletic competitions telah dimulai! Sayangnya, baru beberapa hari “kompetisi” ini dilangsungkan sudah banyak korban yang jatuh berguguran.

Dilansir dari allkpop.com, sudah setidaknya ada 8 idol yang terluka. Mimi ‘Oh My Girl’s’, Cha Eunwoo ‘ASTRO’, Jeonghan ‘SEVENTEEN’, Aron NU’EST, dan Bona ‘WJSN’ sempat terjatuh.

Mingyu ‘SEVENTEEN’ terpeleset saat berlari. Ungjae ‘IMFACT’ mengalami cedera bahu serta Sana ‘TWICE’ yang terkena enteritis.

(Baca juga: 10 Momen Running Man yang Bakal Selalu Bikin Fans Ketawa)

Lintasan yang bermasalah

Jika kita lihat, 6 dari 8 korban ISAC terjadi karena mereka terjatuh. Dispacth berusaha menelusuri penyebab mengapa seleb Korea sering sekali terjatuh ketika sedang berada di lintasan ISAC.

Ternyata running track yang digunakan bukan tartan track atau track resmi yang digunakan untuk berlari, melainkan track yang digunakan merupakan stiker yang menyerupai track.

Stiker tersebut sangat licin dan bisa bukan tidak mungkin idol akan jatuh dengan mudah.

Waktu syuting yang tidak manusiawi

Selain itu, dilansir dari allkpop.com mengapa idol kpop mudah sekali cedera karena waktu syuting ISAC yang dianggap tidak manusiawi.

Mereka akan mulai syuting pukul 5:30 AM hingga 12:15 PM. Dengan kata lain, idol ini akan syuting selama 19 jam tanpa henti.

Bukan tidak mungkin idol ini akan mengalami kelelahan dan mudah sekali cedera.

(Baca juga: Taeyeon 'SNSD' Menggunakan Bodyguard Untuk Melindunginya. Benar Karena Kejadian di Indonesia?)