Yuk Kenalan Sama ‘Galentine’s Day’, Cara Unik Gantiin Valentine Buat Si Jomblo

By Indra Pramesti, Selasa, 6 Februari 2018 | 23:30 WIB
Seru banget! (Indra Pramesti)

Saat cewek-cewek yang pacaran sibuk dengan perayaan Valentine’s Day, cewek jomblo di Amerika Serikat lebih memilih buat ngerayain Galentine’s Day.

Galentine’s Day ditetapkan setiap tanggal 13 Februari, alias tepat sehari sebelum Valentine’s Day. Di hari Galentine, cewek-cewek yang jomblo merayakannya bersama teman-teman cewek lainnya. Yuk, kenalan Galnetine’s Day, cara unik gantiin Valentine buat si jomblo!

(Baca juga: Ini Jadinya Kalau Kita Pacaran Sama Cowok Yang Punya Zodiak Sama! Pernah Mengalami?)

Sebenarnya, Galentine’s Day pertama kali diperkenalkan lewat karakter Leslie Knope dalam serial TV Amerika Serikat berjudul, Parks and Recreation di tahun 2010.

Dalam serial itu, Leslie bilang kalau Galentie’s Day adalah hari favoritnya sepanjang tahun. Nah, dari situ lah, cewek-cewek di Amerika Serikat mulai tergerak buat berkumpul bareng sahabat-sahabat cewek mereka menjelang hari Valentine.

Tujuan Galentine’s Day adalah supaya perempuan yang menghargai sesama perempuan. Tradisi Galentine’s Day ini dijadikan acara bertukar pengetahuan dan mendukung sesama perempuan buat saling menguatkan satu sama lain. Super cool!

Meski diperkenalkan di tanggal 13 Februari, tapi banyak cewek-cewek di Amerika Serikat yang merayakannya selain tanggal tersebut. Karena yang namanya tradisi berkumpul bersama teman-teman cewek adalah penting, akhirnya mereka enggak terpaku di satu tanggal saja.

Lambat-laun, tradisi Galentine’s Day bukan hanya cuma buat si jomblo saja. Banyak juga cewek-cewek yang sudah punya pacar tapi masih pengin berkumpul sama teman-teman ceweknya buat merayakan Galnetine’s Day!

(Baca juga: Bongkar Kepribadian Kita Berdasarkan Cara Duduk. Seperti Apa Kepribadian Kamu? )