6 Zodiak yang Paling Memahami Dirinya Sendiri. Zodiak Kamu Termasuk?

By Debora Gracia, Jumat, 19 Januari 2018 | 04:30 WIB
Punya self-awarness yang tinggi! (Debora Gracia)

Memahami diri sendiri kedengarannya sederhana, tapi bukan berarti kita semua sudah melakukannya. Ada kalanya, kita enggak paham dengan apa yang kita mau, enggak tahu nilai diri kita, sehingga kita sulit untuk meraih sebuah tujuan yang ingin dicapai.

Padahal ketika kita memahami diri sendiri, kita mengerti tentang kebiasaan, emosi, dan pikiran kita. Sehingga kita tahu hal apa yang ingin kita lakukan ke depannya. Dari sekian zodiak yang ada, ini 6 zodiak yang paling bisa memahami dirinya sendiri. Zodiak kamu termasuk enggak?

Buat Scorpio, membohongi diri sendiri hanya membuat dia jadi nge-down dan bersemangat melakukan apa yang dia mau. Jadi, Scorpio selalu berusaha untuk jujur pada dirinya sendiri, memahami hal yang dia inginkan dan yang tidak dia inginkan.

Ketika Virgo bikin sebuah kesalahan, dia enggak akan menyalahkan orang lain. Tapi, Virgo justru belajar dari kesalahannya, introspeksi diri, dan berusaha lebih baik ke depannya. Virgo tidak akan membiarkan dirinya jatuh pada kesalahan yang sama.

Libra selalu tahu caranya berinteraksi dengan baik kepada orang-orang di sekelilingnya. Karena hal itu yang bikin Libra merasa lengkap dan utuh menjadi dirinya. Libra ini pencinta damai, menurut dia adalah lebih baik melerai dan membuat konflik kepada orang lain.

Taurus tidak akan membuang waktu untuk hal yang menurut dia tidak penting atau yang tidak mereka inginkan. Tapi ketika menemukan suatu hal yang tepat untuk dirinya, Taurus akan berusaha menggapainya. Taurus akan selalu menjadi diri sendiri dan jika orang lain tidak respek dengan dirinya, Taurus tidak peduli. Taurus akan mengutamakan orang-orang yang selalu mendukung dirinya.

(Baca juga: 5 Zodiak yang Berhati Malaikat. Apakah Kamu Termasuk Salah Satunya?)