4 Tips Memilih Aksesoris yang Tepat Untuk Cewek Bertubuh Gemuk

By Marcella Oktania, Sabtu, 20 Januari 2018 | 11:30 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Sebagai pelengkap penampilan, kita butuh banget yang namanya aksesoris. Cuma, buat kita yang bertubuh gemuk, pemilihan aksesoris harus disesuaikan dengan bentuk tubuh kita dan enggak boleh asal-asalan untuk mendapatkan tampilan yang lebih seimbang dan trendy. 

Pengin tahu caranya seperti apa? Yuk simak 4 tips berikut ini!

(Baca juga: 

Lebih baik menggunakan statement jewelry ketimbang perhiasan yang kecil karena enggak akan terlihat. Kita bisa memilih seperti cuff bracelets, bangles bertumpuk, atau long necklace. Asal, pastikan hanya memakai satu statement jewelry dan enggak memakainya bersamaan, karena akan terlihat berlebihan dan norak!

Buat kita yang bertubuh gemuk, ada baiknya kita menggunakan ikat pinggang yang enggak begitu kecil. Cari juga bahan leather yang lebih nyaman dan dengan mudah menyesuaikan bentuk tubuh kita. Embellished belts juga bagus, dengan motif-motif yang bisa menjadi fokus utama penampilan kita.

(Baca juga: 

Kalau menggunakan sepatu flat, lebih baik cari yang berbentuk pointed. Tapi sebenarnya, lebih baik lagi kalau kita bisa menggunakan heels yang membuat kaki kita bakalan terlihat jenjang dan ramping. 

Jangan pernah membawa tas kecil, ya, karena akan terlihat timpang dan membuat penampilan kita enggak seimbang. Coba gunakan tas yang sesuai dengan bentuk tubuh kita, artinya enggak terlalu besar atau kecil, tapi bisa menyeimbangkan tubuh kita dengan baik. 

(Baca juga: