Lakukan 6 Langkah Ini Agar Hasil Catokan Tahan Sepanjang Hari

By Marcella Oktania, Senin, 22 Januari 2018 | 08:45 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Kalau enggak punya rambut lurus atau mungkin rambut kita susah diatur, salah satu caranya untuk mendapatkan rambut lurus tanpa cela adalah dengan menggunakan catokan.

Cuma yang jadi masalah, terkadang hasil catokan hanya bertahan beberapa jam. Padahal kegiatan kita di luar rumah butuh waktu seharian dan enggak pengin mencatok rambut terus-menerus di luar rumah.

Daripada pusing, lebih baik ikuti 6 langkah ini aja, yuk!

(Baca juga: 

Agar rambut kita lurus dan enggak gampang megar, kita bisa melakukan deep conditioning untuk melembapkan rambut dan membuat rambut jadi terlihat "jatuh" alami.

Penggunaan sampo juga harus diperhatikan, supaya rambut kita lebih gampang diatur. Cara ini harusnya sudah kita persiapkan jauh-jauh hari sebelum mencatok rambut.

Yang perlu diperhatikan lagi, biarkan rambut enggak dikeramas dan diberi conditioner sehari sebelum mencatok. Minyak alami yang ada di rambut bisa melindungi rambut dari panas catokan.

Pagi harinya saat ingin catok, kita bisa mengaplikasikan minyak alami ke rambut untuk semakin melindungi dan melembapkan rambut.

Lebih baik hindari minyak dengan konsistensi tebal, seperti minyak alpukat, argan, atau kastor. Kita bisa pilih minyak jojoba atau zaitun.

Pastikan enggak menggunakannya banyak-banyak karena akan membuat rambut kita terlihat berminyak dan lepek.