Fitur Terbaru Instagram Stories, 'Screenshot' Bisa Ketahuan dan Ada GIF. Makin Seru!

By Debora Gracia, Senin, 22 Januari 2018 | 08:10 WIB
Semakin keren! (Debora Gracia)

Instagram tidak henti-hentinya untuk berinovasi dengan fitur-fitur yang semakin keren. Seperti fitur terbaru Instagram Stories yang kabarnya akan segera dirilis, yaitu fitur GIF atau gambar bergerak. Dan juga kita bisa mengetahui siapa yang 'screenshot' Instagram Stories kita. Penasaran? Yuk, disimak!

Instagram akan didukung dengan gambar bergerak atau GIF. Untuk fitur ini, Instagram bekerja sama dengan Giphy, yang merupakan gudang GIF terbesar di dunia. Fitur ini sedang ada dalam tahapan uji coba dan akan sebentar lagi dirilis.

Nantinya, kita sebagai penggunan Instagram bisa mendapatkan gambar yang diinginkan dari kolom pencarian GIF dari Giphy di Stories. Caranya dengan mengetik keyword. Setelah itu, GIF akan muncul lalu bisa ditempel di Stories. Mudah, kan?

(Baca juga: 10 Penyair di Instagram yang Postingannya Bisa Kita Contek Buat Caption)

Kalau selama ini kita dan pengguna Instagram lain bisa dengan bebas saling screenshot Instagram Stories, maka sekarang dengan adanya fitur ini akan jadi pertimbangan kalau pengin kepoin orang, he-he.

Dilansir dari Kompas.com, nantinya, Instagram Stories akan memberitahu kepada kita, siapa yang sudah screenshot Stories kita. Fitur semacam ini menjadi ciri khas dari medsos Snapchat. Bukan cuma screenshot, pengguna juga bisa tahu jika ada orang yang melakukan perekaman layar (screen-recording) sembari membuka konten Snapchat-nya. Fitur ini juga akan dirilis sebentar lagi, tungguin aja, girls!