6 Novel Romantis Indonesia Sepanjang Masa. Kamu Sudah Baca?

By Indah Permata Sari, Minggu, 4 Februari 2018 | 04:00 WIB
6 Novel romantis Indonesia Sepanjang Masa, Kamu Sudah Baca? (Indah Permata Sari)

Enggak hanya drama Korea yang ceritanya romantis dan bikin baper, tapi banyak juga lho novel Indonesia yang romantis banget dan berapa kali pun kita baca pasti bakal bikin kita baper.

Beberapa ada yang sudah dibuat versi filmnya, dan ada juga yang belum diadaptasi ke layar lebar. Ini dia 6 novel romantis Indonesia sepanjang masa, kamu sudah baca?

Dilansir dari laman wonderfulminangkabau.com, novel karya Buya Hamka ini bisa dikatakan sebagai karya terbaiknya. Novel ini bercerta mengenai kisah Zainudin, pemuda keturunan Minang-Makassar.

Dia bukanlah orang Minang karena suku tidak diwariskan dari ayahnya sedangkan ibunya adalah seorang bugis. Dia mencintai Hayati, namun keluarga Hayati tidak setuju karena Zainudin dianggap bukan orang minangkabau asli.

Novel ini sangat mengangkat nilai budaya dan moral, serta kita akan mengagumi perjuangan Zainudin untuk mencapai kesuksesan di kota karena di daerah asalnya dia enggak dianggap.

Kisah cintanya dengan Hayati juga sangat romantis hingga ajal memisahkan mereka. Wajib baca nih girls!

(Baca juga :)

Dengan setting adat minangkabau, novel ini bercerita mengenai Siti Nurbaya yang merupakan anak dari Baginda Sulaiman, seorang pengusaha yang dibuat miskin oleh Datuk Maringgih.

Sebagai ganti dari utang-utangnya, Datuk Maringgih meminta agar Siti Nurbaya mau dia nikahi dengan imbalan utang Baginda Sulaiman akan lunas.

Sit Nurbaya pun menikah dengan Datuk Maringgih namun hatinya masih mencintai Samsul Bahri, pria yang lagi menuntut ilmu di Jakarta.