Intip Daftar Smartphone yang Paling Banyak Dipalsukan. Bikin Enggak Nyangka!

By Debora Gracia, Kamis, 22 Februari 2018 | 09:00 WIB
Bisa tebak smartphone apa saja? (Debora Gracia)

Smartphone yang palsu bukan hanya sekadar meniru dalam segi desain, tapi menjiplak semua aspek, hingga pembeli tertipu karena dikira mendapatkan smartphone yang asli. Tentunya hal ini berbahaya, karena smartphone palsu akan jauh lebih rendah kualitasnya dibandingkan yang asli.

(Baca juga: 8 Smartphone Terpopuler yang Paling Ditunggu Tahun 2018. Mana Favoritmu?)

Laporan terbaru Knockoff Phones Report mengungkapkan, pembuat software benchmark populer AnTuTu bilang dari sekitar 17,4 juta ponsel yang dianalisa lewat AnTuTu Officer sepanjang 2017 lalu, sebanyak 2,64 persennya ternyata merupakan perangkat palsu. Kira-kira brand smartphone apa saja yang paling banyak dipalsukan? Yuk, disimak!

Samsung menjadi brand smartphone yang paling banyak dipalsukan, yaitu sebesar 36, 23 persen. Setelah itu, disusul dengan iPhone sebesar 7,72 persen, Xiaomi sebesar 4,75 persen, Oppo sebesar 4,46 persen, dan Huawei sebesar 3,4 persen.

(Baca juga: Smartphone Terasa Panas? Ini 5 Cara Mengatasinya yang Wajib Kita Tahu)

Selain itu, ada juga daftar model smartphone yang paling banyak dipalsukan sepanjang tahun 2017, berdasarkan data dari AnTuTu Officer. Daftarnya yaitu Galaxy S7, ponsel lipat Samsung W2016 dan W2017, iPhone 7 Plus, OnePlus 3T, Xiaomi Mi5, dan Galaxy S8 Plus versi Cina. Karena banyaknya smartphone yang dipalsukan, sebaiknya kita membeli smartphone di toko resmi dan terpercaya, ya!

Kompas.com/Oik Yusuf

Artikel ini pertama kali tayang dengan judul, "Ini Daftar Smartphone yang Paling Banyak Dipalsukan"