7 Cerita Hantu di Rumah Sakit Seluruh Indonesia. Bikin Merinding dan Enggak Bisa Tidur!

By Kinanti Nuke Mahardini, Minggu, 25 Maret 2018 | 10:00 WIB
Cerita Mistis di Rumah Sakit (Kinanti Nuke Mahardini)

Rumah sakit merupakan salah satu tempat pelayanan publik yang tidak jarang sepi karena orang biasanya akan berlalu lalang dengan berbagai kepentingan.

Meskipun begitu, kita sendiri tahu bahwa rumah sakit juga merupakan salah satu tempat yang menyimpan banyak kisah misteri. Cewekbanget.id menghimpun dari berbagai sumber tentang 7 cerita hantu di rumah sakit seluruh Indonesia.

Berikut ceritanya yang bikin merinding:

(Baca juga: 5 Kpop Idol Ini Pernah Menerima Komentar Jahat, Langsung dari Fans & Haters. Duh!)

Cerita tentang suster misterius yang terdapat di rumah sakit ini memang sudah enggak asing lagi ya, girls. Beberapa pasien di rumah sakit ini pernah menceritakan bahwa mereka bertemu dengan suster Melisa.

Suster tersebut selalu muncul ketika adzan ashar muncul dan ia akan menghilang ketika adzan shubuh berkumandang.

Suster misterius tersebut bukanlah sosok yang jahat karena penuturan beberapa pasien, suster misterius tersebut justru menjaga pasien.  

Rumah sakit di Kota Yogyakarta yang satu ini juga menyimpan cukup banyak kisah misteri. Kisah pertama dimulai dari Estella, seorang gadis keturunan Belanda yang mengidap leukemia sehingga harus diopname di rumah sakit tersebut.

Sayangnya, nyawa Estella tidak tertolong dan ia meninggal. Orang tuanya kemudian memberikan donasi pada Rumah Sakit Dr. Sardjito. Tempat Estella meninggal kemudian diberi nama Gedung Estella dan fotonya terpajang di situ.

Jika beruntung, kita bisa bertemu dengan Estella. Beberapa kisah lain yang enggak kalah mengerikan ialah hantu muka rata dan tuyul yang sering berkeliaran di rumah sakit ini.

Beberapa gedung dari RSCM masih terdiri dari bangunan dan gedung tua bekas peninggalan Belanda. Terdapat ruangan yang tidak digunakan oleh pihak RSCM yang menambah kesan seram di rumah sakit tersebut.

Salah satu bangsal yang ada di RSCM merupakan bekas ruang instalasi bedah umum. Pasien dan pengunjung rumah sakit tersebut pernah berjumpa dengan kepala tanpa tubuh atau tubuh tanpa kaki dan tangan.

Konon, mereka adalah korban pembedahan yang tidak selamat.

Di Rumah Sakit Immanuel, suara keranda mayat dan isak tangis selalu terdengar. Seorang pasien mengaku bahwa ia pernah mendengar isak tangis keluarga yang ditinggalkan dan keranda mayat yang didorong oleh banyak orang.

Bukan hanya satu malam, namun kejadian tersebut akan terjadi tiga hari berturut-turut setelah ada pasien yang meninggal.

(Baca juga: Pelecehan Seksual oleh Perawat di Rumah Sakit & 6 Kejadian Lain di Tempat yang Tidak Terduga)

Keranda bergerak sendiri dan suara orang yang meminta tolong sangat sering terjadi di rumah sakit ini. Beberapa sopir taksi yang sedang mencari penumpang tidak akan pernah ke sana ketika malam Jumat.

Hal itu disebabkan karena mereka bisa mendapatkan penumpang berbaju putih yang minta diantar ke pemakaman umum sesuai permintaan.

Konon, supir yang mendapatkan penumpang tersebut akan mendapatkan rezeki yang berlimpah. Tetap saja merinding!

Rumah sakit ini dahulunya merupakan rumah sakit lama yang mangkrak sekitar 10 tahun. Rumah sakit ini kembali dibuka untuk menangani pasien yang sudah membludak yang berasal dari rumah sakit lainnya.

Di rumah sakit ini, sering terdengar orang minta tolong, suara isak tangis di lorong, dan yang paling seram jika kita menaiki lift sendirian kita akan mendapati pintunya terbuka terus menerus selama beberapa waktu.

Jika pintu lift terbuka, maka bisa dibilang ada makhluk lain yang ingin masuk.

Berada di jalan Mayjend Prof. Dr. Moestopo, rumah sakit milik pemerintah ini menjadi salah satu rumah sakit ramai dikunjungi. Siapa sangka kalau ternyata rumah sakit ini menyimpan banyak kisah misteri.

Beberapa waktu lalu sempat ramai di forum kaskus ketika seorang laki-laki yang sedang menjaga ibunya tidak sengaja melihat laki-laki bertubuh besar dengan mata merah yang sedang merokok di jendela.

Bukan hanya itu, sosok suster yang bersimbah darah terkadang juga terlihat di rumah sakit ini. 

(Baca juga: 7 Seleb Korea yang Pernah Mengalami Pelecehan Seksual. Bikin Enggak Nyangka!)