Seperti Milea, Lakukan 3 Hal Ini Saat Menghadapi Cowok Kasar Seperti Anhar di Film Dilan 1990

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 10 Februari 2018 | 13:32 WIB
foto: youtube.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Salah satu tokoh yang terdapat dalam film ‘Dilan 1990’ ialah Anhar. Anhar ini merupakan teman satu geng motor Dilan yang memang terkenal sedikit kasar dan suka membuat masalah.

Anhar pernah memukuli anak sekolah lain yang menyebabkan penyerangan ke sekolah Dilan. Bahkan Anhar juga menggoda Milea.

Puncaknya, ia menampar Milea karena emosi. Buat kita yang memiliki teman dengan tipe seperti Anhar, berikut 3 cara ampuh untuk menanganinya:

(Baca juga: Seperti Milea di Film Dilan 1990, Cewek Ini Harus LDR Sama Pacar Namun Ada Cowok Baru yang Deketin!)

Cara paling simpel yang harus dilakukan pertama ialah mengabaikan. Jika kita mulai digoda oleh cowok tipe Anhar, kita bisa mengabaikannya.

Hal ini juga pernah dilakukan oleh Milea ketika ia dibilang cantik oleh Anhar dan Anhar mengajaknya makan bersama. Milea saat itu dengan cuek pergi dari Anhar.

Semakin dilayani, cowok dengan tipe seperti itu justru akan menganggap bahwa kita memang tertarik dengannya namun jual mahal.

Jika kita sedang marah, tidak jarang kita akan mengeluarkan berbagai kalimat makian yang secara tidak sadar kita lakukan. Oleh karena itu, jika dia memang sudah keterlaluan, kita bisa mendengarkan kata-katanya terlebih dahulu baru membalasnya.

Semakin kita perang kata dengannya, kita justru berada dalam masalah karena emosinya semakin naik mendengar kata-kata kasar.

Ini yang dilakukan oleh Milea. Ia semakin banyak berbicara hingga menyebabkan Anhar menamparnya.

Terakhir, jika kita sudah terjebak dalam masalah yang tidak bisa diselesaikan, kita bisa meminta bantuan orang ketiga yang netral untuk menyelesaikan masalah kita.

Jika memang salah, mintalah maaf. Permintaan maaf tersebut biasanya akan menyelesaikan segalanya.

Namun, jika dia yang salah cukup ucapkan bahwa kalian tidak ingin berhubungan lagi dan kalimat permintaan maaf Anhar sudah cukup.

Milea sudah melakukan hal tepat karena ia pergi meninggalkan Anhar dan tidak ingin berhubungan lagi dengannya. 

(Baca juga: Begini Cara 5 Pemain Film Dilan 1990 Saat Memainkan Karakter Mereka)