Selain Yong Hwa 'CNBLUE', 2 Seleb Korea Ini Juga Masuk Wamil Setelah Terlibat Skandal

By Putri Saraswati, Jumat, 26 Januari 2018 | 13:11 WIB
Seleb Korea wamil setelah terlibat skandal. (Putri Saraswati)

Dilansir dari Soompi, pada tanggal 26 Januari 2018 pihak agensi FNC Entertainment merilis pernyataan resmi tentang rencana salah satu artisnya yakni Jung Yong Hwa ‘CNBLUE’ untuk menjalani wajim militer (wamil).

“Jung Yong Hwa sudah menerima panggilan dan akan masuk wamil pada 5 Maret.”

Keberangkatan Yong Hwa ini mengakibatkan dibatalkan semua jadwal konser solo luar negeri Yong Hwa setelah tanggal 27 Januari.

Keputusan Yong Hwa untuk wamil ini menuai respon yang beragam. Beberapa netizen menduga langkah ini diambil sang artis untuk “lari” dari skandal yang baru-baru ini melibatkan dirinya.

“Seperti biasa, wamil selalu digunakan untuk melarikan diri,” komentar seorang netizen dilansir dari netizen.blogspot.com.

“Wow, wamil yang terburu-buru banget. Kalau aja dia jadi menempuh pendidikan S2-nya, dia bakal menunda wamilnya. Tapi sekarang dia buru-buru wamil karena rencananya (S2) runyam.”

(: 5 seleb Korea yang terlibat skandal saat sedang menjalani wajib militer)

Beberapa waktu sebelum mengumumkan rencana wamilnya, pertengahan Januari 2018 lalu Yong Hwa emang sempat terlibat skandal perlakukan khusus dari Universitas Kyunghee.

Saat itu Yong Hwa dinyatakan enggak lulus karena berhalangan hadir pada sesi seleksi wawancara formal kampus.

Dia kemudian mendaftarkan diri lagi dan pihak dari kampus akhirnya datang ke kantor agensi FNC Entertainment untuk melakukan sesi wawancara tersebut sampai akhirnya Yong Hwa dinyatakan lulus.

Setelah kabar ini mencuat, banyak pihak yang menkritik tindakan Yong Hwa beserta FNC Entertainment dan menuduh adanya perlakukan spesial dari pihak kampus.

Enggak lama berselang Yong Hwa mengeluarkan surat permintaan maaf dan menyatakan mengundurkan diri dari Universitas Kyunghee.