Kampanye #ForEveryFace dari Clean & Clear yang Bisa Meningkatkan Kepercayaan Diri Remaja Cewek Indonesia!

By Indah Permata Sari, Jumat, 26 Januari 2018 | 12:40 WIB
(Indah Permata Sari)

Pada hari Jumat, 26 Januari 2018, Clean & Clear mengajak remaja cewek Indonesia untuk merayakan keragaman di Indonesia melalui kampanye #ForEveryFace.

Kampanye ini bertujuan agar semua remaja cewek di Indonesia bisa percaya diri dengan apapun penampilannya terlepas dari warna hingga kondisi kulit.

Adanya media sosial, enggak disadari bsia membawa tekanan tersendiri lho bagi remaja cewek, karena apa yang ‘cantik’ diperlihatkan dalam social media, maka makna ‘cantik’ seperti itu lah yang akan jadi pedoman bagi remaja cewek.

Menurut psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo,S.Psi, remaja sekarang ini dituntut mengikuti standarnya media sosial, “Mereka (remaja cewek) dituntut untuk mengikuti standar yang ada di social media, dan ketika standar itu enggak sama, mereka akan dipermasalahkan darimana mereka berasal.”

(Baca juga :)

Psikolog Vera menambahkan, “Ini fakta yang terjadi pada remaja putri di Indonesia. Remaja jadi tidak percaya diri, khawatir, resah, dan akhirnya menahan diri jadi mereka enggak bisa menggali potensi terbaik mereka.

Agnes Oryza, beauty blogger Indonesia, yang juga menjadi narasumber di pres conference ini mengatakan, “Sebagai seseorang yang aktif di dunia digital, benar, saya banyak melihat kalau standar kecantikan yang diciptakan media sosial memang ada. Tetapi, hal terpenting adalah bagaimana kita bisa menerima keunikan dan merayakannya. Kulit tidak akan menjadi sebuah halangan jika kita bisa merawatnya dengan baik menggunakan produk yang tepat.”

(Baca juga : )

Lewat kampanye ini, Clean Clear ingin mengajak remaja cewek di Indonesia untuk bisa meningkatkan rasa percaya diri mereka. Setiap remaja cewek di Indonesia, bagaimanapun penampilannya, warna kulit atau siapapun mereka, tetap memiliki kesempatan yang sama dalam menjalani kehidupan.