6 Tips Penting Memakai One Shoulder Supaya Menonjol & Enggak Tampak Berlebihan

By Marcella Oktania, Sabtu, 10 Februari 2018 | 07:11 WIB
southerncurlsandpearls.com (Marcella Oktania)

Berbagai macam fashion item bisa kita pakai untuk berbagai acara. Kalau kita pengin cari yang unik dan agak berbeda, kita bisa mencoba one shoulder outfits, lho.

One shoulder punya karakteristik menonjolkan satu bagian pundak dan lengan kita. Cocok banget buat kita yang pede dengan tubuh kita dan pengin tampil berbeda setiap harinya. Tapi, sebelum memakainya, ada beberapa tips yang harus kita ketahui biar enggak membuat one shoulder tampak tertutupi atau berlebihan. Yuk intip 6 tips berikut!

(Baca juga: 

One shoulder membuat salah satu lengan kita terbuka. Oleh karena itu, lebih baik jangan menaruh rambut di bagian yang terbuka tersebut, karena akan menghilangkan keunikan dan poin utama gaya. Taruh rambut kita di sisi yang berlengan, ya.

Karena salah satu bagian pundak kita terekspos, maksimalkan tampilan kita. Caranya, tambahkan sedikit highlighter di bagian tulang selangka dan bagian pundak agar terlihat lebih glowing dan menarik perhatian.

(Baca juga: 

Pastikan one shoulder adalah fashion item utama dalam penampilan kita, karena bentuknya yang cukup bold. Itu kenapa kita harus menggunakan fashion item yang biasa saja untuk lainnya.

Memakai perhiasan di bagian leher, seperti kalung, choker, atau syal membuat penampilan kita semakin ramai dalam artian yang negatif. Kalau memang pengin memakai aksesoris, coba mainkan di bagian tas kita atau gelang supaya enggak membuat tampilan kita terlalu berlebihan.