7 Seleb Korea yang Punya Fobia Paling Aneh. Ada yang Sampai Mengganggu Pekerjaan!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 2 Februari 2018 | 08:30 WIB
foto: dramabeans.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Sama halnya dengan kita, seleb Kpop ini mempunyai fobia terhadap sesuatu. Beberapa bahkan sampai mengganggu pekerjaan mereka, lho.

Dilansir dari koreaboo.com, berikut 7 seleb Korea yang mengalami fobia paling aneh dan unik:

(Baca juga: Pengorbanan 5 Seleb Korea Demi Peran Mereka di Drama. Total Banget!)

Scopophobia merupakan fobia yang akan membuat penderitanya mengalami ketakutan yang dahsyat ketika mendapatkan perhatian dari banyak orang. Sebagai seorang aktor tidak mudah bagi Lee Jong Suk mengalami fobia ini karena ia harus terus berinteraksi dengan banyak orang dan mendapatkan perhatian darinya.

Lee Jong Suk mengaku bahwa ia sering kali ketakutan ketika press conference, fanmeeting, atau acara Awards. Pada beberapa kesempatan, kamera menangkap Lee Jong Suk yang berkeringat deras dan wajahnya yang memerah ketika ia harus berbicara di depan umum.

Lee Jong Suk merasa cemas karena terlalu banyak orang yang hadir dan memerhatikan dirinya.

Sunny sangat takut terhadap kembang api dan berbagai ledakan meskipun ledakan tersebut tidak besar. Sunny menjadi fobia kepada kembang api karena dahulu ia pernah tinggal di Kuwait selama Perang Teluk pada 1990 hingga 1991.

Ledakan bom yang sering Suny dengar di masa kecilnya membuat ia takut terhadap kembang api dan bunyi ledakan. Tidak jarang member lainnya mencoba menutup telinganya ketika kembang api akan dinyalakan agar ia tidak takut.

Kim Hee Sun memiliki ketakutan terhadap ikan atau yang biasa disebut dengan ichtyophobia. Pada acara variety show Island Trio, Kim Hee Sun terlihat ketakutan ketika seekor ikan ditangkap.

Kim Hee Sun mengungkapkan fobianya mulai ia alami ketika masih kecil.Waktu itu, dirinya dibawa oleh orang tuanya ke restoran sushi. Di sana ia melihat ikan masih hidup dipotong begitu saja dan dimakan. Semenjak saat itu, dirinya menjadi trauma.

Aichmophobia merupakan ketakutan terhadap sudut yang sempit, benda tajam, dan segala sesuatu yang terlihat runcing. Member G.O.D ini bahkan mengungkapkan bahwa ketika ia melihat sudut kamarnya yang kosong, dirinya mulai gelisah bahkan merasakan sesak napas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kyesang karena ia pernah dihipnotis dan melihat masa lalunya. Pada masa lalunya, Kyesang menceritakan ia meninggal sebagai tentara dengan panah yang menembus mata kirinya.

Oleh karena itu, ia mengalami fobia semenjak saat itu. Untungnya, Honey Lee sebagai pacarnya selalu mengajaknya terapi agar ketakutan Kyesang menjadi berkurang.

(Baca juga: Ternyata, Ini 3 Alasan Seleb Kpop Bisa Comeback Berkali-Kali dalam Setahun)

Ketakutan terhadap ayam, burung, dan berbagai jenis unggas lainnya disebut dengan ornithophobia. Sebelumnya Cha Seung Won mengatakan tidak memiliki fobia ini.

Namun, semenjak syuting film Ghost House, dirinya menjadi takut unggas karena ada salah satu scene mengharuskan dirinya diserang oleh 600 ekor ayam.

Seo Ji Seob mengatakan bahwa ia menderita globophobia. Globophobia merupakan ketakutan terhadap balon. Penderita akan merasakan ketakutan ketika melihat balon, terlebih jika balon tersebut meledak.

Pada salah saru acara ketika balon meledak di perutnya, ia merasakan bahwa dirinya akan ikut meledak. Semenjak saat itu, akhirnya Seo Ji Seob fobia terhadap balon.

Ia juga mengungkapkan bahwa ketika melihat balon, dirinya akan merasa tidak nyaman dan lebih baik menjauh.

Member Epik High ini sangat takut untuk mengemudi sebuah kendaraan termasuk mobil. Tablo sudah lupa cara mengendarai kendaraan hingga membuat dirinya bahkan tidak mengajukan perhomonan SIM.

Ia mengalami fobia ini karena saat berlatih, ia pernah hampir terlibat kecelakaan. Saat istrinya Kang Hye Jung akan melahirkan, Tablo juga tidak bisa mengantar ke rumah sakit.

Fobia yang dialaminya membuat dirinya banyak menggunakan taksi yang menjadi sumber inspirasi dalam menulis lagu.

(Baca juga: 5 Aktor Cowok Korea yang Memiliki Nama Marga 'Song', Mana yang Paling Favorit?)