5 Alasan Karakter Yoo Seung Hoo dalam Drama Korea I'm Not a Robot Cocok Jadi Gebetan!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 29 Januari 2018 | 08:00 WIB
foto: dramabeans.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Semenjak 6 Desember lalu, drama Korea ‘I’m Not a Robot’ tayang sebanyak 32 episode. Berakhir pada 25 Januari 2018, drama ini meninggalkan cukup banyak kesan bagi penontonnya terutama akting dari lead male, Yoo Seung Hoo.

Yoo Seung Hoo berperan sebagai Kim Min Kyu yang diceritakan seorang chaebol dan direktur dari KM Finance. Semenjak orang tuanya meninggal, Kim Min Kyu menderita sebuah alergi langka, yakni akan muncul ruam jika ia bersentuhan dengan manusia.

Dengan kata lain, Kim Min Kyu alergi terhadap manusia. Meskipun begitu, sosok Yoo Seung Hoo tetap seseorang yang menarik dan cocok jika dijadikan gebetan kita.

Berikut 5 alasan karakter Yoo Seung Hoo dalam I’m Not a Robot cocok dijadikan sebagai gebetan:

(Baca juga: 10 Aktor Cowok Korea yang Bermarga Kim (Bermakna Emas), Mana yang Paling Menawan?)

Diceritakan bahwa Kim Min Kyu ditinggal oleh orang tuanya ketika ia berusia 9 tahun. Kedua orang tua Min Kyu meninggal karena kecelakaan rekayasa dari salah seorang pemegang saham yang ingin menguasai perusahaan Min Kyu.

Semenjak menjadi yatim-piatu dan dikhianati oleh orang-orang terdekatnya, Min Kyu menjadi sosok yang tabah. Ia berusaha bersekolah dan melewati segala sesuatunya sendiri hingga akhirnya berhasil menjadi direktur dari KM Finance.

Siapa sangka kalau Kim Min Kyu merupakan sosok yang penyayang. Selain menyayangi barang-barangnya, ia juga sangat menyayangi Tim Santa Maria karena pernah membuatkan robot yang mirip manusia untuknya.

Min Kyu juga berusaha menerima anggota keluarga barunya. Kim Min Kyu berusaha membaur dengan Hong Baek Gyun dan tim Santa Maria yang lain.

(Baca juga: 20 Seleb Kpop yang Pernah Menjadi MC di Music Show. Ada Idola Kamu?)

Meskipun ia memiliki penyakit aneh, yakni alergi terhadap manusia, namun ia selalu berusaha peduli dengan setiap orang yang berada di sampingnya.

Pada kepala rumah tangga yang mengurusinya, Pak Sung, ia berusaha membuatkan rumah dan fasilitas lainnya. Kemudian saat Ri-El mengalami kesulitan, Kim Min Kyu bahkan bersedia menjadi kambing hitam agar Ri-El tidak disalahkan. How sweet!

Di balik penyakitnya, Kim Min Kyu selalu berusaha untuk sembuh agar bisa berinteraksi dengan manusia. Pada awalnya ia tidak bisa bersahabat dengan siapapun, namun semakin kesini ia mencoba bersahabat dengan Ri-El yang merupakan teman masa kecilnya.

Min Kyu juga berusaha bersahabat dengan Jo Ji A yang pada awalnya keduanya saling bertengkar.

Kim Min Kyu yang sudah ditinggal oleh orang tuanya sejak kecil mengharuskan ia hidup mandiri. Soal urusan makanan, ia harus memasak sendiri semenjak ia kecil sehingga sampai ia dewasa, sehingga Min Kyu jadi cowok yang pintar memasak.

Senangnya kalau punya cowok begitu, he-he.

(Baca juga: 5 Aktor Cowok Korea yang Memiliki Nama Marga 'Song', Mana yang Paling Favorit?