Komentar Netizen Indonesia Tentang Akting Iqbaal Ramadhan di film Dilan 1990. Respon Positif!

By Debora Gracia, Senin, 29 Januari 2018 | 08:48 WIB
Kalau menurut kamu gimana aktingnya Iqbaal di film Dilan, girls? (Debora Gracia)

Film Dilan 1990, yang diangkat dari novel laris karya Pidi Baiq ini sudah tayang di bioskop sejak 25 Januari 2018 lalu. Film ini dibintangi oleh bintang-bintang baru seperti Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Giulio Parengkuan, Gusti Rayhan, Debo Andryos, Yoriko Angeline, dan lainnya.

Antusiasme penonton bisa terlihat dari banyaknya yang pengin melihat visualisasi dari novel ini. Buktinya, hari ke empat film Dilan 1990 tayang di bioskop, total penonton mencapai 1 juta penonton.

Iqbaal Ramadhan, pemeran Dilan, sempat diragukan aktingnya oleh para pencinta novel Dilan. Tapi nyatanya, kini banyak respon positif yang diungkapkan oleh netizen Indonesia dan juga penonton film Dilan 1990. Penasaran? Yuk, kita simak.

Kepuasan para netizen disampaikan melalui akun medsos mereka, seperti yang disampaikan oleh Dimas Andaru melalui akun @peceltahu di Twitter.

“Di antara ratusan orang, termasuk gue yang sempat meremehkan bahkan underestimate sama peran yang dimainkan Iqbaal dan Vanesha untuk jadi Dilan dan Milea. Gue tarik kembali kata-kata gue,karena gue sudah salah besar menilainya. Justru, mereka luar biasa di film #Dilan1990 ini,” ungkapnya.

Cuitan Dimas Andaru tersebut langsung mendapatkan sambutan dari Lazuardi Pramata lewat akun @lazprat.

“Sementara itu, film #Dilan1990 ini di luar dugaanku. Kupikir bakal menggelikan. Sebuah sajian manis dengan taburan keju yang cukup. Vanesha dan Iqbaal masih punya sisi yang harus diasah, but they did well. Aku tersipu berkali-kali dibuat mereka,” timpalnya.

(Baca juga: Transformasi Iqbaal Ramadhan, dari Boyband CJR Jadi Pemeran Dilan. Semakin Keren!)

Lewat film Dilan 1990 ini, Iqbaal telah mampu menjawab semua keraguan yang ditunjukkan kepadanya. Iqbaal telah menghidupkan tokoh Dilan yang selama ini berada didalam imajinasi pembaca novel best seller karya Pidi Baiq tersebut.

Komentar Iqbaal tentang banyak yang meragukan dirinya pun itu wajar. “Kalau ada orang underestimate pada saya untuk memerankan tokoh Dilan, itu wajar saja. Karena, pecinta novel Harry Potter sampai saat ini masih ada yang menganggap Daniel Radcliffe tidak pantas menjadi Harry Potter. Di film Dilan ini, saya sudah bekerja keras untuk memberikan yang terbaik. Semoga penonton film Dilan ini bisa menikmatinya dan terhibur,” ujar Iqbaal.

Kalau kamu sudah nonton film Dilan 1990 belum, girls? Buruan nonton di bioskop dan siap merasakan manisnya cinta Dilan dan Milea.