12 Seleb Korea yang Membelikan Rumah untuk Orangtua Mereka. Keren Abis!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 29 Januari 2018 | 11:50 WIB
foto: koreaboo.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih karena telah mendukung mereka, seleb Korea ini membelikan rumah untuk orang tua mereka.

Dilansir dari soompi.com, berikut 12 seleb Korea yang membelikan rumah untuk orang tua mereka:

(Baca juga: 10 Aktor Cowok Korea yang Bermarga Kim (Bermakna Emas), Mana yang Paling Menawan?)

Setelah akting yang memukau di Reply 1988, Hyeri banyak mendapatkan tawaran pekerjaan. Atas keberhasilannya, ia membelikan rumah yang dua kali lebih besar untuk orangtuanya tinggali.

Suzy membelikan rumah untuk orangtuanya di Gwangju yang merupakan kampung halamannya. Di sana, ia juga membuka sebuah café yang merupakan impian orang tuanya.

Dilansir dari kpopstarz.com, Lee Hyori membeli sebuah apartemen mewah di daerah Jeonju seharga 1 Milyar Won atau setara dengan 1 triliun rupiah untuk orangtuanya. Enggak hanya itu, ia juga membeli satu rumah untuk paman dan bibinya.

Won Bin membangun sebuah rumah untuk orangtuanya sesaat setelah ia memenangkan sebuah penghargaan di 2008. Uniknya, Won Bin membangun rumah untuk orangtuanya yang menyerupai kontainer kapal. Keren!

Debut sebagai aktris di usia yang masih muda membuat pundi-pundi uang Park Shin Hye semakin menggunung. Namun, ia tidak lupa menabung untuk membeli rumah beserta café untuk orangtuanya.

Untuk membeli keduanya, Park Shin Hye bahkan menabung selama 10 tahun, lho!

Pada 2014, Namgoong Min membelikan sebuah rumah untuk orangtuanya. Tidak lupa, ia juga memberi rumah untuk adik kesayangannya yang baru menikah sebagai hadiah.

Namgoong Min yang memulai debutnya pada 2002 ternyata masih mengontrak sebuah rumah hingga akhirnya ia mampu pindah di 2014.

(Baca juga: 7 Seleb Korea yang Punya Fobia Paling Aneh. Ada yang Sampai Mengganggu Pekerjaan!)

Sekitar tahun 2012, Taeyeon membeli sebuah apartemen mewah yang terdapat pada kawasan elit di Jeonju. Konon, apartemen yang dibeli oleh Taeyeon merupakan apartemen termahal seharga 700 juta Won atau setara dengan 7 milyar rupiah. 

Setelah menang pada acara Show Me the Money 3, Bobby menggunakan uang tersebut untuk membeli sebuah rumah di Korea dan memindahkan orangtuanya dari Amerika ke Korea Selatan.

Impian aktor yang satu ini ialah ingin membahagiakan orang tuanya. Untuk mewujudkannya, ia akhirnya membeli rumah untuk tempat tinggal Jo Jong Suk dan ibunya.

Ketika menjadi rookie actress, ia selalu mengungkapkan ingin membeli sebuah rumah untuk orang tuanya. Impian tersebut sempat ia kubur karena sangat tidak mungkin aktor bayaran kecil bisa mendapatkannya.

Namun, saat ini Soo Ae sudah berhasil membelikan rumah untuk orang tuanya dari sejumlah drama yang dibintangi.

Mantan member 2NE1 ini selalu bersyukur karena pernah bergabung dengan 2NE1. Karena semangat dan dukungan dari teman-temannya serta kegigihan yang dimiliki oleh Minzy, ia berhasil membeli rumah untuk orangtuanya ketika berusia 19 tahun.

Taemin membelikan rumah untuk kedua orangtuanya di Seoul lebih tepatnya di daerah Cheongdamdong. Selain rumah beserta isinya, Taemin juga membeli sebuah mobil impor untuk keluarganya.

(Baca juga: Pengorbanan 5 Seleb Korea Demi Peran Mereka di Drama. Total Banget!)