6 Alasan Kenapa Proses Pendekatan Kita Selalu Ditolak Gebetan

By Indra Pramesti, Kamis, 10 Mei 2018 | 02:00 WIB
foto : falcon (Indra Pramesti)

Ditolak, bahkan sebelum kita mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya memang bikin nyesek. Tapi sebenarnya, ada alasan dibalik penolakan yang dilakukan sama gebetan ke kita, lho, girls. Yuk, langsung simak 6 alasan kenapa proses pendekatan kita selalu ditolak gebetan.

(Baca juga: Haruskah Memaafkan Pacar Yang Sudah Melakukan Kekerasan Seksual Pada Kita?)

Yap, kemungkinan paling utama kenapa dia menolak proses pendekatan kita adalah karena dia enggak naksir sama kita, nih. Hiks.

Paham sih, hati kita enggak akan pilih-pilih kalau soal jatuh cinta. Tapi coba pikirkan kembali, kenapa kita kerap ditolak sama gebetan. Mungkin saja, kita punya tendensi jatuh cinta sama cowok yang punya karakter bad boy atau cowok yang enggak bener.

Kadang, banyak orang yang enggak bisa bisa membaca kode-kode. Nah, coba pelajari kembali gimana cara kita PDKT sama si gebetan. Bisa saja, alasan kenapa kita kerap ditolak adalah karena kita enggak bisa menunjukkan perasaan kita secara jelas. Akhirnya, dia enggak nyadar kalau selama ini kita PDKT sama dia.

Ada juga kemungkinan si gebetan enggak paham dengan tujuan kita dekat sama dia. Padahal sebenarnya dia naksir kita juga, tapi karena dia enggak menangkap kalau kita pengin hubungan yang serius, akhirnya dia juga maju-mundur buat menunjukkan perasaannya.

Kejadian lucu tapi bikin nyesek ini hanya akan terjadi kalau kita enggak mau terbuka ngungkapin perasaan dan proses PDKT kita secara terang-terangan ke si gebetan. Akhirnya, karena malu-malu, kita mencari perantara orang lain.

Nah, bukannya sukses mengambil hati si gebetan, dia malah menjauh, deh.

Setiap orang memang memiliki tipe ideal sendiri-sendiri, termasuk gebetan kita. Bisa jadi alasannya menolak kita adalah karena dia menemukan hal di dalam diri kita yang enggak cocok sama dia.

Terbuka dan PDKT secara jelas itu harus, tapi jangan kelewatan. Karena nanti jatuhnya bisa terlihat creepy. Cowok bakal risih banget kalau kita udah kelewat bergantung dan needy banget sama dia. Apalagi kalau kita sampai ketahuan stalking dia. Duh, bukannya makin lengket sama kita, dia malah gerah dan ninggalin kita, deh.

(Baca juga: Ini Kata Cowok Tentang Alasan Mereka Tiba-tiba Menghilang Saat PDKT dan Cara Menghadapinya)