7 Quotes Tentang Hal yang Dirasakan Seorang Introvert. Setuju Atau Enggak?

By Debora Gracia, Senin, 5 Februari 2018 | 08:38 WIB
Pernah merasakannya juga? (Debora Gracia)

Introvert dan ekstrovert sebenarnya punya keunikan masing-masing, dan keduanya berjalan beriringan dan saling melengkapi, bukannya menjatuhkan. Seorang introvert yang punya teman yang ekstrovert, mungkin kadang dia akan membuat kita letih karena terlalu 'berisik', tapi dia bisa membantu saat kita bingung harus ngomong di depan umum.

Bagi seorang ekstrovert yang punya teman introvert, teman tersebut bisa menjadi tempat paling aman dan nyaman untuk lari dari kebisingan yang ia jalani setiap hari. Saling melengkapi, bukan?

7 quotes ini menggambarkan pikiran, kebiasaan yang dilakukan dan hanya akan dipahami seorang introvert. Setuju atau enggak?

Kalau kita adalah salah satu orang yang lebih senang menikmati waktu sendirian, tanpa keramaian, maka kita adalah seorang introvert. Seorang introvert bisa menikmati segala sesuatu hanya dalam diam dan melihat sekelilingnya.

Sebuah quote yang menggambarkan karakter introvert banget, ya? Kadang banyak hal ingin disampaikan introvert dalam benaknya, tapi menurutnya kadang lebih baik tidak diucapkan.

(Baca juga: 10 Quotes Tentang Cinta yang Hanya Cocok & Dipahami Oleh Orang Introvert)

Seorang introvert tidak akan bertindak tanpa dipikirkan terlebih dahulu. Dia melakukan sesuatu setelah menimbang baik dan buruknya, walau kadang bisa jadi berlebihan.

Buat kita yang seorang introvert, buku bukan hanya tumpukan kertas, tapi tempat kita menemukan dunia sendiri, yang tidak akan mengerti orang lain.