8 Grup Kpop Baru yang Diprediksi Semakin Bersinar di 2018. Ada Idola Kamu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 31 Januari 2018 | 12:20 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Bulan pertama di 2018 sudah hampir berakhir. Disadari atau tidak, banyak hal yang telah berubah di dunia musik kpop sepanjang Januari. Beberapa grup comeback bahkan debut sudah terjadi.

Dilansir dari koreaboo.com, 8 boyband dan girlband ini diprediksi akan semakin bersinar di 2018. Berikut 8 boyband dan girlband tersebut:

(Baca juga: 6 Seleb Kpop Cowok yang Tidak Kita Sadari Memiliki Suara Powerful. Ada Idola Kamu?)

Grup di bawah Fantagio ini sempat menghentikan segala aktivitasnya untuk sementara waktu karena konflik internal di dalam agensi. Namun, setelah konfilk tersebut berakhir, grup ini akan semakin bersinar karena member dan lagu Weki Meki yang easy listening.

Seluruh member ONF mengikuti program JTBC Mixnine. Hal inilah yang membuat netizen memprediksi ONF akan semakin terkenal. Meskipun begitu, Hyojin dan Laun terpilih dalam mixnine untuk debut bersama pemenang lainnya pada April 2018 mendatang.

Boyband terbaru JYP Entertainment yang satu ini sudah dinanti oleh netizen. Hal itu yang membuat grup ini akan semakin bersinar ketika mereka debut. Jadi enggak sabar!

Girlband yang satu ini bukanlah girlband baru dalam industri kpop. Dahulu, nama girlband ini ialah MINX, namun mereka mengubah konsep menjadi sedikit misterius dan menambah 2 personil.

Hal tersebut akhirnya membuat popularitas Dreamcatcher semakin bertambah.

(Baca juga: 7 Konser Kpop Paling Megah Sepanjang Masa. Kamu Pernah Jadi Bagiannya?)

Di bawah naungan Woolim Entertainment, popularitas Golden Child semakin meningkat setiap waktunya. Koreografi yang keren membuat Golden Child dicintai publik.

Sayangnya, salah satu member mereka, Jaeseok memutuskan untuk meninggalkan Golden Child karena urusan kesehatan.

Grup yang terbentuk dari Mnet Idol School ini melakukan debut pertama kali pada MAMA 2017 di Jepang. Saat itu, Fromis_9 melakukan kolaborasi dengan Weki Meki, AKB48, Chungha, dan Pristin. Mereka resmi debut pada 24 Januari lalu. 

 

Tidak sedikit member I.O.I yang debut bersama PRISTIN. Oleh karena itu, fans yang belum bisa move on biasanya akan beralih ke PRISTIN.

Selain itu, girlband yang satu ini terbukti memiliki sejumlah prestasi. Tahun 2017 lalu, mereka menerima 3 penghargaan rookie Awards.

Grup yang terbentuk dari Produce 101 ini sudah tidak diragukan popularitasnya. Menjelang disband, Wanna One justru diprediksi makin bersinar.

Bukan hanya itu, grup ini setidaknya memenangkan 6 rookie awards, menduduki peringkat 1 di music charts, dan membintangi sejumlah iklan. Daebak!

Intip Resolusi Tahun 2018 Member BTS Yuk! Ada yang Sama Kayak Kita Enggak Ya?)