5 Aplikasi Chat Ini Buatan Orang Indonesia. Sudah Tahu?

By Debora Gracia, Minggu, 18 Februari 2018 | 10:00 WIB
Sudah tahu? (Debora Gracia)

Chatting adalah salah satu bentuk komunikasi yang saat ini dekat dengan hidup kita, seiring dengan perkembangan teknologi. Ada banyak aplikasi chat yang saat ini sudah terkenal, seperti LINE dan WhatsApp. Tapi tahu enggak girls, ternyata ada aplikasi chat buatan anak dalam negeri.

Dilansir dari Good News From Indonesia, ini 5 aplikasi chat buatan orang Indonesia. Sudah ada yang pernah mencobanya?

Aplikasi ini bisa dibilang paket lengkap! Bisa untuk ngechat, medsos, layanan streaming, bisa memutar audio atau video tanpa perlu meng-download-nya terlebih dahulu. Dan bisa mengirimkan file hingga 500 MB. Keren!

Aplikasi ini khusus untuk mencari teman yang wilayahnya dekat dengan kita. Selain itu, aplikasi ini bukan hanya untuk chat tapi juga bisa main game gratis ke sesama pengguna.

(Baca juga: 4 Cara untuk Mulai Chatting dengan Gebetan Biar Enggak Jadi Awkward)

Aplikasi ini khusus untuk sesama pengguna Android untuk chat yang nyaman dan aman. Bisa mengirimkan segala bentuk file seperti foto atau video hingga ukuran 50 MB.

Tampilan sederhana dan bisa langsung tersinkronisasi ke daftar kontak secara otomatis membuat chat ini jadi simple dan nyaman untuk dipakai nge-chat sama teman-teman kita. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengedit atau menghapus pesan yang sudah dikirim kalau terjadi kesalahan.

(Baca juga: 7 Kebiasaan Chatting yang Bisa Bikin Cowok Merasa Terganggu)

Stealth chat ini aplikasi yang unik karena punya fitur enkripsi yang memungkin chat yang dikirim tidak bisa diketahui orang lain. Selain itu, ada anti-screenshot sehingga chat enggak akan bisa disimpan dalam bentuk gambar. Ada juga fitur self-destructing yang berfungsi untuk menghapus chat setelah lawan bicara melihatnya.