5 Seleb Korea yang Semakin Terkenal Setelah Menjalani Wajib Militer. Ada Idola Kamu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 31 Januari 2018 | 08:15 WIB
foto: dramafever.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Wajib militer yang diterapkan oleh pemerintah Korea Selatan berlaku bagi siapa saja asal sudah memenuhi usia dan persyaratan lain yang sudah ditentukan. Tidak terkecuali dengan seleb Korea.

Di sela karirnya, mereka harus tetap menjalani wajib militer dan beristirahat dari dunia entertainment. Namun, siapa sangka kalau ternyata 5 seleb Korea ini menjadi semakin terkenal setelah menjalani wajib militer.

Berikut 5 seleb Korea yang semakin terkenal setelah menjalani wajib militer:

(Baca juga: 15 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Bikin Enggak Nyangka!)

Menjalani wajib militer mulai dari tahun 2013, pada 25 Mei 2015 lalu, Song Jong Ki dinyatakan telah selesai dari pelayanan publik yang telah ia jalani selama 21 bulan.

Dilansir dari dramafever.com, Song Joong Ki bahkan langsung mendapatkan peran untuk drama hits ‘Descendants of The Sun’ yang ia bintangi dengan Song Hye Kyo.

Semenjak drama pertamanya setelah wajib militer, Song Joong Ki semakin terkenal dan dicintai publik.

Lee Seung Gi memutuskan untuk menjalani wajib militer pada Februari 2016 setelah drama The Producers yang ia bintangi berakhir. Setelah menjalani wajib militer selama 1,5 tahun, pada Oktober 2017 lalu ia kembali.

Dilansir dari allkpop.com, bahkan ketika wajib militer tersebut berakhir, ia merasa hidupnya lebih bermakna dibandingkan sebelumnya. Nama Lee Seung Gi yang sudah terkenal menjadi semakin terkenal. Apalagi drama A Korean Odyssey yang ia bintangi memecahkan rekor.

Aktor yang satu ini melaksanakan wajib militer pada 8 November 2010 dan berakhir pada 12 November 2012. Selama menjalani wajib militer, Kang Dong Won cukup berpretasi. Ia bahkan mendapatkan predikat baik untuk public service yang ia jalani.

Namanya kembali terkenal setelah ia berperan dalam My Brilliant Life dan A Violent Prosecutor.

(Baca juga: 7 Drama Korea yang Memiliki Ending Sedih, Pasti Bikin Nangis!)

Lee Min Ki dijadwalkan masuk wajib militer pada bulan Agustus 2014. Setelah 24 bulan menjalani wajib militer, ia kembali pada Agustus 2016.

Setelah beristirahat untuk sementara waktu, Lee Min Ki kembali pada drama Because This is My First Life sebagai Nam Se Hee. Di 2018, dirinya sudah dijadwalkan untuk bergabung pada film Detective K: Secret of Living Dead.

Melaksanakan wajib militer mulai April 2014, Yoon Si Yoon kembali pada bulan Januari 2016 lalu. Sesaat setelah wajib militer, ia langsung berperan pada drama Mirror of The Witch.

Sepanjang tahun 2017, drama Queen of Ring; Romance full of life; The Best Hit sudah dibintangi olehnya. Tahun ini, ia sudah membintangi drama CSTV yang berjudul Grand Prince.

(Baca juga: 7 Tokoh di Drama Korea yang Meninggal dan Disayangkan oleh Penonton. Awas Spoiler!)