IU dan RM 'BTS' Menjadi Seleb Kpop yang Paling Lugas Berbicara Versi Netizen Korea. Kamu Setuju?

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 31 Januari 2018 | 12:25 WIB
foto : koreaboo.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Beberapa waktu lalu, netizen Korea sempat dikejutkan dengan cara berbicara yang dilakukan oleh Suzy pada salah satu konferensi pers. Bukan gaya berbicaranya yang aneh, namun jawaban yang dilontarkan oleh Suzy pada rekan media tidak memiliki korelasi sama sekali atau dengan kata lain ‘enggak nyambung’.

Ketika pertanyaan A yang dilontarkan oleh media, Suzy akan menjawab B.

(Baca juga: Ternyata Ada Grup Kpop yang Memiliki Nama ‘K-pop’ Lho! Kenalan, Yuk!)

Media: “What are your impressions after having first solo since Miss A disbandment?” (bagaimana perasaanmu setelah bersolo karir sejak Miss A bubar?)

Suzy: “Miss A disbanded after 7 years of promotions. I’m taking a new challenge resolutely by having a solo promotion.” (Miss A bubar setelah 7 tahun berkarir dan aku mengambil langkah baru dengan promosi solo)

Media: “Please send a message to fans.” (Silahkan beri pesan untuk fans)

Suzy: “It’s a shame that I couldn’t say what I wanted to say when we disbanded. I wish all the members are doing fine. I think that we can all do our best on our own.”

(Ini agak memalukan untuk dikatakan terutama tentang bubarnya kami. Aku harap semua member melakukan yang terbaik. Aku rasa kita bisa melakukan yang terbaik versi kita)

Wawancara tersebut sontak menghebohkan media sosial karena Suzy yang dianggap tidak memperhatikan media bahkan beberapa netizen bahkan mengatakan Suzy tidak lugas dalam berbicara.

Dilansir dari pannchoa, beberapa diantaranya bereaksi:

“Suzy ah, you’re lucked out of for being pretty.” (Suzy, kamu beruntung karena terlahir cantik)

“Suzy just can’t speak properly.” (Suzy memang tidak bisa berbicara dengan baik)

(Baca juga: Naver TV Umumkan Video Terpopuler di Korea Tahun 2017. Produce 101 & Wanana One Berjaya Nih!)

Setelah wawancara tersebut menjadi viral, netizen mulai membandingkan Suzy dengan idol kpop lain yang cerdas dan berbicara secara lugas. Netizen Korea mengatakan bahwa IU dan RM memiliki cara berbicara yang sangat baik di depan umum.

IU sangat humble ketika menjawab setiap pertanyaan sedangkan RM dengan kemampuan bahasa inggrisnya sangat cerdas ketika menjawab berbagai pertanyaan.

“IU and RM are really good at arranging their thoughts once they hear the question.” (IU dan RM sangat baik ketika menyusun apa yang ada dipikirannya untuk menjawab pertanyaan)

“All the words said by IU and RM is good and coherent.” (Semua kata yang disampaikan oleh IU dan RM sangat baik dan “nyambung”)

“Both of them very good.” (Keduanya sangat baik)

(Baca juga: Wanna One Dikabarkan Perpanjang Kontrak Hingga 2019, Ini Respon YMC Entertainment)