4 Manfaat Kalau Kita Enggak Mencukur Rambut Vagina

By Indra Pramesti, Minggu, 1 April 2018 | 03:15 WIB
Ini dia manfaat yang didapat kalau enggak mencukur rambut vagina! (Indra Pramesti)

Meski mencukur rambut vagina dianjurkan asalkan dengan melakukan prosedur yang tepat, seperti pisau cukur harus baru dan tajam, serta enggak lupa mengoleskan krim, kita juga masih bisa mendapatkan manfaat, meski rambut vagina enggak dicukur, lho.

Ini dia 4 manfaat yang kita dapatkan kalau kita enggak menckur rambut vagina!

(Baca juga: 4 Fakta yang Kita Tahu Tentang Rambut yang Tumbuh di Puting Payudara)

Pada dasarnya, rambut vagina berfungsi melindungi vagina itu sendiri dari banyaknya kontak dengan bakteri. Saat kita mencukur rambut vagina hingga bersih, sebenarnya kita malah memberi kesempatan buat bakteri dan kuman buat menjangkit area vagina kita.

Saat mencukur rambut vagina dengan cara yang salah, kita akan semakin berpotensi terkena risiko infeksi padaarea vagina. Sehingga, dengan enggak mencukur rambut vagina, kita akan mengurangi risiko infeksi tersebut.

Mencukur bersih rambut vagina memang meninggalkan sensasi yang bersih, tapi hal ini hanya berlangsung untuk beberapa saat saja. Karena, setelahnya kita akan merasa gatal-gatal akibat kontak langusng kulit di area vagina dengan mata pisau.

Efek dari mencukur rambut vagina adalah gatal-gatal dan enggak nyaman yang biasanya disebabkan oleh rambut-rambut baru yang tumbuh dan bergesekan dengan celana dalam yang kita kenakan. Gatal-gatal ini akhirnya membuat kita enggak nyaman.

(Baca juga: Wajib Tahu! 6 Pertanyaan Seputar Masturbasi Akhirnya Tejawab!)