6 Tips Memakai Deodoran yang Ampuh Bikin Wanginya Tahan Lama!

By Shafina Rahmanida, Selasa, 6 Februari 2018 | 11:00 WIB
Bye-bye, bau ketiak! (Shafina Rahmanida)

Kalian pernah merasa heran mengapa bau badan kita cepat muncul meski sudah memakai deodoran? Hal ini bisa jadi disebabkan karena penggunaan deodoran yang salah sehingga tidak dapat bertahan lama. Simak 6 tips menggunakan deodoran yang bikin wanginya dapat bertahan lama!

(Baca juga: Perbedaan Deodoran Spray, Roll-on, Stick dan Powder yang Perlu Kita Tahu Supaya Enggak Bau Badan)

Agar wangi deodoran kita dapat bertahan lama, pastikan bahwa ketiak kita sudah dibersihkan dan dicukur dengan baik. Dengan begitu, kita dapat mencegah bakteri penyebab bau badan muncul akibat rambut, sel kulit mati, minyak, dan keringat yang ada di ketiak.

Setelah mengaplikasikan deodoran roll on, cobalah taburkan bedak bayi pada ketiak kita. Dengan begitu, bedak akan menyerap lebih banyak keringat sebelum keringat tersebut teresap pakaian kita.

(Baca juga: Supaya Ketiak Enggak Basah Seharian, Cobain Deh 7 Deodoran Ini!)

Deodoran kita dapat terseka hilang ketika kita memakai pakaian yang terlalu ketat, loh! Makanya, cobalah untuk mengenakan pakaian yang pas dan longgar terutama di bagian ketiak agar kulit kita dapat bernapas.

Pada malam hari, tubuh kita biasanya mengeluarkan keringat dengan sangat lambat. Karena itu, dengan memakai deodoran pada malam hari, antiperspirant dalam deodoran akan meresap ke dalam kulit secara perlahan sehingga dapat menghalangi keringat pada keesokan harinya dengan lebih efektif.

(Baca juga: Selain Pakai Deodoran, 5 Tips Ampuh Ini Bikin Bebas dari Ketiak Basah. Harus Tahu!)