7 Seleb Korea dengan Masa Kecil Paling Menyedihkan. Bikin Pengin Nangis!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 23 Mei 2018 | 14:00 WIB
Sunmi rilis single terbaru 'Heroine'. (Kinanti Nuke Mahardini)

Seleb Korea yang kita lihat saat ini bisa dibilang sudah sukses. Memiliki banyak fans dan secara finansial mereka tidak perlu khawatir akan kekurangan.

Namun, siapa sangka kalau sebelum menjadi seleb Korea mereka melewati perjuangan yang berar dalam hidupnya. Masa kecil seleb tersebut juga ternyata sangat mengharukan. Berikut 7 seleb Korea dengan masa kecil paling mengharukan:

(Baca juga: 6 Aktor Cowok Korea dengan Nama Marga ‘Jung’ Ini Bikin Kita Ngefans Sama Mereka!)

Sejak kecil, Sunmi hanya tinggal bersama ayah dan kedua adiknya. Ayah Sunmi sakit-sakitan sehingga harus menggunakan tabung oksigen di manapun. Keluarga Sunmi juga menderita kesulitan finansial.

Oleh karena itu, ia memutuskan untuk menjadi seleb di usia 14 tahun agar bisa menolong ayahnya. Kedua adiknya yang berusia 12 dan 10 tahun harus mengurus ayah Sunmi saat itu.

Ayah Sunmi meninggal beberapa bulan sebelum dia debut.

Ibu Sunye meninggal ketika Sunye berusia 4 tahun. Ayahnya tidak peduli dengan kehidupan Sunye dan meninggalkan ia begitu saja. Hal tersebut membuat dirinya terpaksa tinggal bersama neneknya dan pindah ke Gangwon-Do.

Namun, setelah neneknya meninggal, ia tinggal bersama ayahnya. Faktanya, ayah Sun Ye menderita TBC dan kehilangan satu dari dua paru-paru miliknya. Namun, pada 2007 ia sukses debut bersama Wonder Girls di bawah naungan JYP Entertainment.

Ketika YoonA baru lahir, ayah dan ibunya bercerai sehingga ia tidak memiliki kenangan bersama dengan ibunya. Dilansir dari reelrundown, YoonA bahkan tidak memiliki gambaran tentang bagaimana wajah ibunya.

Hal tersebut membuat YoonA menjadi pribadi yang tertutup dan sensitif terutama ketika membahas tentang ibu. 

Kondisi finansial keuangan IU bisa dibilang buruk dan jauh dari kata layak. Kedua orang tuanya memiliki banyak utang bahkan orang tua IU tidak bisa membiayai hidup IU dan adiknya secara bersamaan.

Demi bertahan hidup, IU akhirnya dititipkan di tempat neneknya. Keadaan berbalik ketika IU berhasil debut. Seluruh utang keluarganya lunas. IU bahkan memboyong keluarganya ke tempat tinggal yang lebih layak.

(Baca juga: 7 Drama Korea dengan Ending yang Bikin Kesal Karena Enggak Sesuai Harapan, Kamu Setuju?)

Sebelum sukses menjadi penyanyi dan aktor seperti sekarang, jalan yang ditempuh Seo In Guk tidaklah mudah. Seo In Guk dan keluarganya memiliki kesulitan finansial.

Dilansir dari allkpop.com, ibu Seo In Guk bahkan menyimpan tulang ayam untuk dimakan bersama kaldu. Setelah bergabung dengan Jellyfish Entertainment, dirinya masih disuruh menurunkan berat badan hingga akhirnya menderita bullymia untuk beberapa waktu.

Siapa sangka kalau Jaejoong memiliki masalah pendengaran ketika ia masih berada di sekolah dasar. Ia tidak bisa mendengar dengan baik sehingga sering ditertawakan oleh teman-temannya.

Ibu kandung Jaejoong juga tidak bisa mengurus dirinya karena kondisi finansial. Di usia 15 tahun, ia memberanikan diri untuk pergi ke Seoul dan mengikuti audisi SM Entertainment.

Namun, karena gaji seorang trainee masih sulit, ia terpaksa menjadi pekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

BoA bisa dibilang salah satu pop queen Korea. Sebelum bergabung dengan SM Entertainment, dirinya mengalami hidup yang tidak mudah.

Ibu dan ayahnya tidak mendapatkan pekerjaan dan sering sakit-sakitan. Semenjak itu, ia menjadi tulang punggung keluarga hingga saat ini. Keren abis!

(Baca juga: Hyori's Homestay Season 2 Dapat Rating Tinggi di Episode 1. Ini 4 Alasan Harus Menonton Variety Show Ini)