7 Tips Merawat Rambut Berminyak Saat Musim Hujan

By Marcella Oktania, Kamis, 22 Februari 2018 | 12:15 WIB
alpha.wallhaven.cc (Marcella Oktania)

Musim hujan begini pasti membuat rambut kita jadi lebih sulit diatur. Gimana enggak? Rambut berminyak kita bakalan jadi lebih berminyak, terasa berat, dan lepek sepanjang waktu. Lebih parahnya lagi, rambut kita bisa rontok dan rusak!

Makanya, girls, musim hujan ini kita perlu banget merawat rambut lebih rajin lagi. Yuk ikuti 7 tips ini!

(Baca juga: 

Pertama dan utama, apapun jenis rambut kita, pastikan jangan pernah membiarkannya terkena air hujan. Air hujan yang mengenai rambut kita membawa banyak debu, kotoran, dan polusi yang bisa merusak rambut.

Kulit kepala kita juga bakalan jadi rusak, yang menyebabkan rambut cepat rontok, kusam, dan terlihat rusak parah. Untuk mencegahnya, pastikan kita selalu membawa topi dan payung, ya.

Di musim hujan, biasanya rambut kita akan terasa lebih berminyak dan terasa berat. Ini karena kelembapan ekstra selama musim hujan, girls.

Makanya, lebih baik kita hindari men-styling rambut kita terlalu berlebihan, seperti menggunakan gel, mousse, hair spray. Kalau tetap memaksa menggunakan produk styling, adanya rambut kita bakalan terlihat enggak bervolume, lho.

(Baca juga: 

Karena kelembapan yang tinggi, rambut kita biasanya bakalan lebih rentan rontok. Itu kenapa kita butuh memijat kulit kepala kita dengan minyak alami, seperti minyak kelapa atau zaitun.