6 Grup Kpop Generasi Kedua yang Diharapkan Segera Comeback. Idola Kamu Termasuk?

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 9 Februari 2018 | 11:40 WIB
BIGBANG (Kinanti Nuke Mahardini)

Grup kpop generasi kedua ialah mereka yang debut pada tahun 2000 hingga 2010. Tidak banyak grup kpop generasi kedua yang tersisa karena beberapa dari grup memilih untuk disband atau bubar.

Berikut 6 grup kpop generasi kedua yang diharapkan segera comeback:

(Baca juga: 8 Penyanyi Solo dan Duo Korea yang Akan Semakin Terkenal di 2018. Kamu Setuju?)

Kabar baik datang dari TVXQ. Setelah menyelesaikan wajib militer, Yunho dan Changmin memutuskan untuk memperbaharui kontrak mereka bersama SM Entertainment.

Bukan hanya itu, dilansir dari soompi.com, grup ini juga sedang dipersiapkan untuk comeback pada bulan Maret mendatang.

Meskipun masing-masing member sudah sukses dengan solo karir mereka, namun pecinta musik kpop khususnya VIP menginginkan Bigbang comeback dengan lima membernya.

Meskipun tidak akan comeback dalam waktu dekat karena wajib militer yang harus dilaksanakan, namun dalam konser Act III, M.O.T.T.E di Houston, leader Bigbang, G-Dragon berjanji akan comeback berlima.

Tahun 2018 kontrak 2PM dengan JYP Entertainment akan segera berakhir. Dilansir dari allkpop.com, Jun.K, Nichkhun, Wooyoungm Junho dan Chansung telah memperbaharui kontrak mereka

 Taecyeon belum memperbaharui kontrak karena masih melaksanakan wajib militer dan akan segera berdiskusi dengan JYP Entertainment sesaat setelah wajib militernya berakhir.

Keenam member 2PM ini juga berjanji akan kembali dalam satu grup yang berisi enam member.

(Baca juga: Skandal Wajib Militer G-Dragon Akhirnya Terungkap. Tidak Ada yang Ilegal!)

Grup yang satu ini menjadi grup yang paling ditunggu publik untuk comeback karena grup ini terakhir merilis album pada Oktober 2015. Album tersebut bertajuk 4Wall.

Dilansir dari allkpop.com, knets bahkan tidak ingin SM Entertainment menunda comeback f(x) karena dianggap sudah terlalu lama.

Pada juni 2017 lalu, grup ini baru saja comeback karena merayakan ulang tahun mereka yang kesepuluh. Album tersebut bertajuk New Wind.

Netizen sempat khawatir pernikahan Minhwan dengan Yulhee akan menghambat musiknya. Namun, hal tersebut dibantah dengan unggahan Hongki tentang Minhwan yang akan terus bekerja keras untuk musik F.T. Island. Semoga segera comeback!

netizen Girls Generation

netizen comeback forum onehallyu.com, knets SNSD comeback

(Baca juga: 5 Skandal Kencan Seleb Kpop yang Paling Tidak Masuk Akal. Bagaimana Menurut Kamu?)