5 Cara Menghadapi Sikap Iri Dengan Hubungan Pacaran Teman Sendiri

By Indra Pramesti, Senin, 7 Mei 2018 | 11:30 WIB
Ini dia yang harus dilakukan kalau lagi iri sama hubungan pacaran teman sendiri! (Indra Pramesti)

Teman udah punya pacar, sementara kita masih menjomblo. Enggak jarang keadaan ini sering bikin iri dengan statusnya lho. Kita juga tahu kalau rasa iri yang kita rasain ini enggak baik, makanya kita perlu mengubah cara berpikir kita, girls. Yuk simak 5 cara menghadapi sikap iri dengan hubungan pacaran teman sendiri.

(Baca juga: Ide Nge-date Seru Buat Valentine’s Day Berdasarkan Zodiak)

Kalau rasa iri itu tiba-tiba muncul, kita perlu menanyakannya kepada diri kita sendiri, girls, perihal kenapa kita bisa merasakan rasa iri tersebut. ‘Apakah kita enggak puas dengan keadaan kita sendiri?’ ‘Apakah kita kurang bahagia sama keadaan kita?’ dan lain sebagainya.

Mencintai diri sendiri enggak berarti kita mengasihani diri sendiri, lho, girls. Kalau kita bisa mencintai diri sendiri, kita bisa puas tanpa harus ada pacar, kok.

Hubungan teman dengan pacar yang bikin kita iri bukanlah seluruhnya yang kita lihat. Waktu teman dan pacarnya lagi mesra-mesraan, sebenarnya adalah fragmen kecil saja. Pasti dibalik itu mereka juga berantem dan punya konflik-konflik di hubungan mereka.

Dari pikiran itu, kita bisa lebih merasa lega karena kita enggak perlu harus menghadapi konflik-konflik dalam pacaran yang kadang bikin gerah.

Kita perlu memikirkan ulang soal tipe persahabatan yang kita jalin sama sahabat, nih, girls. Kalau kita dan dia adalah tipe sahabat yang santai dan easy going, maka kita enggak perlu jadi kompetitif sama dia, dong. Setuju?