Tampil Beda dengan 6 Tips Layering Kalung yang Enggak Kalah Ngetren!

By Shafina Rahmanida, Minggu, 18 Maret 2018 | 05:44 WIB
gemologue.com (Shafina Rahmanida)

Agar dapat memperoleh tampilan stylish yang maksimal, kita dapat bermain dengan penggunaan aksesori seperti kalung, loh! Enggak hanya saat pemilihan outfit, ternyata teknik layering juga dapat kita praktikkan dalam mengenakan kalung, girls.

Biar enggak kalah update, cobain tips melakukan teknik layering kalung berikut ini!

(Baca juga: Cari Tahu Aksesori yang Cocok untuk Setiap Zodiak, Kamu Apa?)

1. Atur berdasarkan panjang kalung

Tertarik coba teknik layering saat memakai aksesori kalung? Kita dapat mencoba trik termudah, yaitu dengan mengaturnya berdasarkan panjang kalung, mulai dari terpendek hingga terpanjang.

2. Perpaduan bentuk kalung yang sama

Selain berdasarkan panjang kalung, trik mudah lainnya adalah dengan memilih bentuk kalung yang sama. Agar tampilan layering kalung terlihat kece dan simetris, pilihlah beberapa kalung dengan bentuk yang sama dan panjang berbeda.

(Baca juga: 10 Inspirasi Gaya Memakai Aksesori Rambut Ala Seleb Korea Agar Pasangan Terpukau Saat Ngedate!)

3. Perhatikan detail setiap kalung

Jika sudah menguasai trik termudah berdasarkan panjang dan bentuk kalung, cobalah bermain dengan detail kalung yang kita miliki, girls! Pastikan agar detail kalung-kalung yang kita pakai tidak terlihat terlalu ramai karena terkesan “saling balap-balapan”.

4. Padukan beberapa model kalung

Biar enggak terlihat gitu-gitu saja, kita perlu mencoba memadukan beberapa model kalung yang lucu. Misalnya, kita dapat memakai beberapa kalung dengan masing-masing model yang berbeda, namun tetap sesuai urutan panjang kalung.