7 Hal yang Kita Pelajari Setelah Lepas Dari Toxic Relationship

By Indra Pramesti, Kamis, 8 Februari 2018 | 11:45 WIB
Ini dia hal yang kita pelajari setelah lepas dari toxic relationship! (Indra Pramesti)

Berada di hubungan yang enggak sehat memang bikin kita tersiksa. Beruntung kalau kita bisa mengakhirnya dan belajar dari hubungan tersebut. Yuk, kenali 7 hal yang kita pelajari setelah lepas dari toxic relationship!

(Baca juga: Urutan Zodiak Dari yang Paling Beruntung Sampai yang Enggak Beruntung!)

Usai lepas dari hubungan yang enggak sehat, kita jadi bisa mengetahui apa yang sesungguhnya kita inginkan demi kebaikan diri kita sendiri. Kita jadi lebih yakin menentukan pilihan, meskipun pilihan itu terlihat sulit.

Tapi kalau kita mengutamakan kepentingan dan kebaikan diri sendiri, kita pasti enggak akan menyesal dengan pilihan itu.

Menghadapi hubungan yang enggak sehat sama pacar, bakal mendekatkan kita sama orang-orang yang mencintai kita dengan tulus.

Keluarga dan sahabat kita, adalah orang-orang yang bisa melihat perilaku pacar dengan pandangan yang lebih objektif. Enggak heran, biasanya mereka lah orang yang mengetahui sikap buruknya terlebih dahulu dan menyelamatkan dari rasa sakit yang semakin dalam.

Dengan pengalaman buruk yang sudah kita alami, kita jadi bisa belajar satu hal penting. Yaitu untuk enggak mengulang kesalahan yang sama dengan jatuh cinta sama orang yang memiliki kepribadian buruk seperti si mantan. Penampilan keren enggak menjamin kalau dia adalah orang yang baik.

Kita juga lebih belajar buat mencintai dan fokus sama diri kita sendiri. Hubungan enggak sehat, bikin kita merasa enggak pantas melakukan yang kita sukai. Itulah mengapa, setelah lepas dari hubungan enggak sehat kita jadi lebih bis amnecintai diri dan melakukan hal yang kita sukai.