Go Hyun Jung Meninggalkan Drama Korea 'Return'. Berikut 5 Fakta Penting yang Wajib Kita Ketahui!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 9 Februari 2018 | 03:15 WIB
foto: dispatch.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Nama Go Hyun Jung menjadi pembicaraan publik setelah ia memutuskan untuk keluar dari drama Return yang sedang dijalaninya. Hal tersebut tentu menjadi perbincangan publik karena Go Hyun Jung yang berperan sebagai Choi Ja Hye merupakan lead female dari drama tersebut.

Berikut 5 fakta penting yang wajib kita ketahui tentang keluarnya Go Hyun Jung:

(Baca juga: 8 Akun Instagram Seleb Korea Paling Aesthetic yang Wajib Difollow)

Pada 7 februari lalu, Go Hyun Jung dikabarkan berdebat dengan producing director (PD) drama Return. Hal tersebut disebabkan karena Go Hyun Jung merasa perannya sebagai Choi Ja Hye berubah dari apa yang telah disepakati sebelumnya.

Terutama mengenai karakter Choi Ja Hye yang berubah. Go Hyun Jung akhirnya memberikan argumen pada PD. Perdebatan panjang mereka tidak membuahkan hasil hingga akhirnya Go Hyun Jung memutuskan keluar.

Dilansir dari soompi.com, Go Hyun Jung dirumorkan mendapatkan kekerasan fisik berupa pemukulan dari PD tersebut. Namun setelah dikonfirmasi, Go Hyun Jung merasa hal tersebut bukanlah kekerasan fisik karena hanya mencengkeram bagian kerah.

Go Hyun Jung melalui agensinya, IOK mengungkapkan bahwa keluarnya dari drama bukan karena kekerasan fisik atau hal buruk yang dilakukan staf.

Seluruh staf sangat baik, namun karena peran yang semakin melenceng membuatnya harus keluar dari drama tersebut.

(Baca juga: Penyanyi Kim Han Il Meninggal Karena Mendadak Sakit Ketika Berada di Pulau Jeju!)

Setelah Go Hyun Jung meninggalkan Return, IOK dan dirinya meminta maaf pada publik. Dilansir dari dispatch.com, mereka meminta maaf karena sudah tidak bisa bekerja secara kooperatif dengan staf drama 'Return'.

During the production process, there was a difference in opinions between our side and the production staff. We have determined after a lot discussion and thought that continuing to film at this point would be difficult.

IOK Company and Go Hyun Jung send messages of encouragement to ‘Return’ and public.”

Dua hari setelah keluarnya Go Hyun Jung, netizen Korea melakukan protes. Dilansir dari soompi, setidaknya terdapat 800 pesan yang menginginkan Go Hyun Jung untuk kembali, namun IOK dengan tegas Go Hyun Jung tidak akan kembali.

(Baca juga: Suzy dan Lee Min Ho Dikabarkan Kembali Menjadi Sepasang Kekasih. Yuk, Intip Faktanya!)

Bukan hanya itu, setelah memutuskan untuk keluar, pihak produksi drama dan SBS sebagai stasiun televisi tempat Return ditayangkan malah melemparkan kesalahan kepada pihak Go Hyun Jung.

SBS bahkan memboikot Go Hyun Jung untuk tidak akan pernah tampil di drama mereka lagi. Tim produksi juga melakukan hal yang sama.

Hal ini membuat netizen marah karena Go Hyun Jung merasa dipojokkan dan pihak produksi melemparkan kesalahan kepada Go Hyun Jung. Bahkan, Go Hyun Jung yang memukul PD tersebut.

Selain official statement pertama, belum ada lagi penjelasan lanjutan dari pihak Go Hyun Jung. Netizen pun masih menunggu keputusan selanjutnya dari pihak Go Hyun Jung.

Sementara dari pihak Return, mereka akan menghapus bagian Go Hyun Jung di cerita selanjutnya.