Dilan vs Rangga, Sama-sama Romantis & Puitis. Mana yang Bikin Hati Meleleh?

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 23 Februari 2018 | 05:20 WIB
(Kinanti Nuke Mahardini)

2018 bisa dibilang tahunnya ‘Dilan’. Hampir di mana pun kita berada, pasti menemukan segala sesuatu yang berhubungan dengan Dilan.

Sebelum ada Dilan, Indonesia di tahun 2000-an juga pernah terkena demam ‘Rangga’ dari film ‘Apa Dengan Cinta’.

Dari kedua tokoh ini, mana yang paling bikin hati meleleh, girls? Berikut persamaan sekaligus perbedaan antara Dilan dan Rangga:

(Baca juga: 5 Aktor Cowok Korea Marga 'Cha'. Mana yang Paling Favorit?)

Rangga dan Dilan memiliki kesamaan, yakni suka menulis puisi. Puisi Dilan kebanyakan tentang rasa kagumnya untuk Milea. Namun, Rangga juga enggak kalah karena ada puisi yang ia berikan untuk Cinta.

Puisi Dilan untuk Milea kurang lebih berbunyi: “Katakan sekarang. Kalau kue kau anggap apa dirimu? Roti cokelat? Roti keju? Martabak? Kroket? Bakwan? Ayolah! Aku ingin memesannya malam ini. Aku mau kamu.’

Sedangkan ini kutipan puisi Rangga: “Ada apa dengan cinta? Tapi aku pasti akan kembali dalam satu purnama. Untuk mempertanyakan kembali cintanya. Bukan untuknya, bukan untuk siapa. Tetapi untukku. Karena aku ingin kamu, itu saja.”

Dua-duanya romantis dan bikin meleleh!

Rangga memang seseorang yang introvert. Sangat berkebalikan dengan Cinta. Enggak heran, pada awal perkenalan mereka, Cinta menganggap Rangga aneh.

Sebenarnya, Rangga merupakan sosok yang cool dan misterius. Hal tersebut justru bikin penasaran buat kita yang mau PDKT. He-he.

Berbeda dengan Rangga, Dilan memiliki cara pendekatan yang berbeda, yakni Dilan terang-terangan mengatakan ia menyukai Milea.

Meskipun secara to the point Dilan mengatakan ia suka Milea, namun Dilan tetap PDKT dengan cara yang berbeda. Mulai dari cokelat tukang koran hingga TTS. Sosok Dilan ini bisa dibilang bisa bikin hati meleleh sementara Rangga bikin penasaran.

(Baca juga: 10 Idol Kpop yang Berusia 20 Tahhun (Usia Korea) di 2018 dan Baru Saja Lulus SMA)

Dua-duanya memang memiliki karakter yang unik, terutama soal urusan nge-date. Dilan ngajak Milea ke pasar sebelum akhirnya bahan-bahan tersebut dimasak bersama dengan Bunda (Ibu Dilan).

Enggak jauh berbeda dengan Dilan, Rangga mengajak Cinta jalan ke ke toko buku loak. Unik banget!

Dilan dan Rangga sama-sama terkenal pintar di sekolah! Meskipun Dilan suka tawuran, namun ia tetap ranking di sekolahnya. Berbeda dengan Rangga yang memang kalem dan bersinar di sekolah.

Poin utama dari keduanya ialah sama-sama sayang dengan orang tua dan keluarga. Rangga memang berasal dari keluarga broken home, namun ia sangat sayang terhadap ayahnya. Begitu pula dengan Dilan yang sayang Bunda dan keluarganya. Idaman banget, ya!

(Baca juga: 5 Kejadian Mengerikan Seleb Kpop yang Diikuti oleh Orang Asing. Seram!)