Timeline Lengkap Kontroversi YouTuber Logan Paul. Bikin Geram!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 12 Februari 2018 | 09:20 WIB
Kontroversi Logan Paul (Kinanti Nuke Mahardini)

Salah satu vlogger ternama, Logan Paul kembali menjadi pembicaraan netizen setelah sejumlah kontroversi yang ia lakukan di sepanjang 2017 dan 2018. Berikut timeline lengkap kontroversi Logan Paul:

(Baca juga: Menimbulkan Kontroversi, Ini 4 Hal Memalukan yang Dilakukan Logan Paul di Jepang)

Logan mendapatkan masalah ketika ia melakukan perjalanan wisata ke Roma, Italia. Ia terpaksa terlibat dengan petugas kepolisian setelah menggunakan drone di Colosseum.

Padahal Logan sendiri tahu betul bahwa penggunaan drone di tempat bersejarah adalah ilegal. Polisi membawanya ke kantor polisi namun sesaat setelahnya ia langsung dibebaskan.

Ketika berkunjung di Hutan Aokigahara, Gunung Fuji, Jepang, di awal Januari, Logan merekam jenazah yang tergantung di pohon.

Netter tentu menyayangkan sikap Logan karena tidak seharusnya jenazah tersebut direkam dan menjadi tontonan publik.

Perbuatan Logan membuatnya meminta maaf pada 2 Januari 2018 ditambah dengan video permintaan maaf yang berjudul So Sorry.

Kontroversi lain yang dilakukan Logan Paul ialah ketika ia membuat vlog yang dianggap merendahkan orang Jepang. Ia terlihat membuka celana di depan umum, dan mengeluarkan berbagai kalimat sindiran.

Dua hari kemudian pada 4 Januari 2018, Logan paul memutuskan untuk beristirahat sejenak dari Youtube.

Akhir januari, Logan Paul kembali ke YouTube dengan film dokumenter yang memperlihatkan pencegahan bunuh diri. Ia bahkan berjanji menyumbangkan $ 1 juta kepada organisasi pencegahan bunuh diri.

Awal bulan ini, Logan kembali membuat sejumlah kontroversi. Ia menembak tikus dengan pistol yang mengandung aliran listrik dan memakan tide pod.

Dianggap menyakiti binatang dan memberikan contoh yang tidak baik, Youtube akhirnya menghentikan seluruh iklan Logan Paul.

Hukuman yang ia terima membuatnya kehilangan pendapatan sekitar 3,6 milyar.

(Baca juga: 7 Penampakan Hantu di MV Lagu Kpop dan Drama Korea. Bikin Merinding!)