Enggak Kalah Romantis dari Drama Korea, 7 Drama Cina Ini Wajib Ditonton saat Valentine!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 14 Februari 2018 | 11:20 WIB
(Kinanti Nuke Mahardini)

Hari kasih sayang atau Valentine bisa kita rayakan dengan berbagai cara. Salah satu caranya ini ialah dengan menonton drama.

Selain drama Korea, drama Cina ini enggak kalah menarik karena sebagaian besarnya menceritakan tentang cinta dan kekuatannya. Berikut 7 drama Cina romantis yang wajib ditonton saat Valentine:

(Baca juga: 10 Lagu Barat Paling Romantis yang Cocok Diputar saat Valentine. Ada Lagu Favorit Kamu?)

Drama Love O2O ini diperankan oleh Zheng Shuang sebagai Bei Wei Wei dan Yang Yang sebagai Xiao Nai. Xiao Nai merupakan cowok paling populer di kampus karena kecerdasan dan wajah tampan yang ia miliki.

Pada suatu waktu, ia bertemu di dunia nyata dengan Wei Wei, seorang siswi biasa. Di balik kehidupan kampus mereka, Xiao Nai dan Wei Wei merupakan pecinta game online.

Namun, semuanya berubah ketika karakter game online milik Wei Wei dan Xiao Nai saling jatuh cinta.

Judul asli dari drama ini ialah Three Lives, Three Worlds, Ten Miles of Peach Blossoms. Drama ini diperankan oleh Yang Mi, Mark Chao, Dilraba Dilmurat, dan Vin Zhang sebagai lead male dan female.

Eternal Love bercerita tentang sepasang kekasih yang selalu tidak bisa bersama karena berbagai situasi dan kondisi. Setelah melalui ratusan tahun, keduanya kembali dipertemukan dan diberikan kesempatan kedua.

Sayangnya, pasangan ini ragu menggunakan kesempatan tersebut karena nasib buruk yang mengintainya.

Bagimana jadinya jika seorang pangeran menentang aturan kerajaan dan menikahi penyihir cantik? Kesalahan pangeran dan penyihir membuat keduanya terlibat pemberontakan mematikan yang memisahkan pasangan ini.

Ribuan tahun kemudian, keduanya telah bereinkarnasi dan bertemu kembali. Sayangnya kejadian di masa lalu membuat pasangan ini takut bersatu bahkan untuk jatuh cinta. Drama ini diperankan oleh Cecilia Liu dan Willian Chen.

Drama ini tidak sepenuhnya bergenre romance karena terdapat unsur thriller dan misteri. Bang Jingxi merupakan seorang polisi perempuan yang sangat cerdas.

Ia bekerja sama dengan Han Chen dalam sebuah kasus yang korban, pelaku, bahkan saksi matanya hilang ingatan.

Bang Jingxi harus memecahkan kasus ini demi hidup dan cintanya. Bang Jingxi diperankan oleh Yang Rong dan Han Chen diperankan oleh Bai Yu,

(Baca juga: 4 Cara Merayakan Valentine Paling Terjangkau bagi Pasangan LDR. Wajib Dicoba!)

Weiyoung memendam dendam yang diperbuat oleh orang-orang kerajaan terhadap dirinya, termasuk perang yang menewaskan ayahnya.

Ia memutuskan untuk membalaskan dendamnya, namun semua menjadi berubah ketika perhatian pangeran Tuoba Yu membuat hatinya bergetar.

Putri Weiyoung diperankan oleh Tiffany Tang dan Tuoba Yu diperankan oleh Luo Jin.

Beijie merupakan seorang jenderal perang yang tidak terkalahkan. Dirinya dan Pingting terlibat skandal percintaan yang dilarang oleh kerajaan.

Cinta yang tidak dapat terhindarkan membuat keduanya terlibat kesulitan. Beijie diperankan oleh Wallace Chung dan Pingting diperankan oleh Angelababy.

Qiao Fei seorang mahasiswa studi Perancis yang memiliki keinginan untuk menjadi translator. Dalam perjalanan meraih mimpinya, Qiao Fei hampir selalu diberi keberuntungan karena selalu lolos.

Semuanya berubah ketika dirinya terlibat skandal percintaan dengan Jiayang dan Jiaming yang merupakan penguji dan mentor Qiao Fei.

Peran Qiao Fei dipercayakan pada Yang Mi, Jiayang diperankan oleh Hung Xuan, dan Jiaming diperankan oleh Vengo Gao.

(Baca juga: 7 Drama Pendek di Bawah 10 Episode yang Pas Ditonton Saat Valentine, Kamu Sudah Nonton?)