9 Rangkaian Skincare yang Wajib Dimiliki Mahasiswa. Simpel dan Enggak Mahal!

By Shafina Rahmanida, Senin, 19 Februari 2018 | 07:34 WIB
Mahasiswa wajib punya, nih. (Shafina Rahmanida)

Buat mahasiswa, kita memiliki pola hidup yang terkadang membuat kita stress, kurang tidur, ataupun pola makan yang kurang sehat. Namun, agar penampilan kita tetap terlihat maksimal, kita pun harus melakukan perawatan kecantikan yang simpel dan tidak menghabiskan banyak uang.

Berikut 9 rangkaian skincare yang wajib kita miliki sesuai dengan karakter mahasiswa.

(Baca juga: Buat Mahasiswa Baru, Ini 10 Inspirasi Fashion Tomboy dari Seleb Indonesia yang Anti Ribet)

1. Blotting paper

Salah satu barang yang wajib ada di tas kita selama belajar di kelas perkuliahan! Adanya blotting paper dapat menjamin kulit wajah kita bebas minyak selama seharian beraktivitas penuh, girls.

2. Sabun cuci muka

Dengan pola hidup yang kita jalani selama kuliah, kita sangat harus menjaga kebersihan kulit dengan rajin mencuci muka. Jika kita rutin mencuci muka sebelum tidur, kita enggak perlu lagi cemas terhadap masalah jerawat.

3. Tisu pembersih makeup

Karena banyaknya dampak buruk akibat tidur tanpa membersihkan makeup, item satu ini wajib banget kita gunakan sebelum mencuci muka. Kita dapat membersihkan makeup dengan mudah sebelum tidur setelah lelah beraktivitas seharian.

(Baca juga: Yuk Contek Gaya Berpakaian Mahasiswa Ilmu Komunikasi Berdasarkan Jurusannya!)

4. Sunscreen

Mahasiswa seringkali diharuskan untuk aktif sepanjang hari. Agar kulit kita terhindar dari kerusakan akibat sinar matahari, penggunaan sunscreen sangat penting dilakukan tak peduli apapun itu cuacanya.