Cerita Mistis dan Mengerikan tentang Makhluk Mitologi Yunani. Masih Berani Baca?

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 19 Februari 2018 | 13:15 WIB
(Kinanti Nuke Mahardini)

Yunani dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak cerita mistis dan legendaris. Salah satu cerita mistis yang beredar di masyarakat ialah cerita tentang makhluk mitologi. Berikut makhluk mitologi Yunani dengan cerita paling mengerikan:

(Baca juga: 7 Tipe Cinta Pertama di Drama Korea yang Bikin Ingat dengan Kisah Cinta Kita)

Centaurus terlihat seperti manusia pada tubuh bagian atas, namun pada bagian bawah Centaurus berbentuk kuda. Masyarakat Yunani percaya bahwa Centaurus merupakan makhluk yang jago memanah.

Raksasa yang ini akan memiliki kepala yang semakin banyak jika kepalanya dipotong. Kepala lama yang dipotong akan memunculkan kepala baru.

Anjing berkepala tiga disebut dengan Cerberus oleh masyarakat Yunani. Bentuknya kurang lebih sama seperti yang ada di film Harry Potter.

Typhon merupakan jenis raksasa yang memliki di kepala dan badannya. Wajah Typhon menyerupai serigala. Typhon tidak akan bisa dikalahkan oleh siapapun. Namun, Dewa Zeus berhasil mengalahkannya.

(Baca juga: 7 Kisah Cinta Segitiga Seleb Hollywood yang Paling Ramai Dibicarakan Netizen)

Hampir sama dengan Typhon, Medusa juga memiliki ular di kepalanya. Masyarakat Yunani percaya bahwa kita melihat Medusa, kita akan berubah menjadi batu.

Makhluk yang satu ini hampir tidak ada yang tidak tahu. Mermaid atau putri duyung merupakan manusia di bagian atas, namun ikan di bagian bawahnya.

Triton merupakan anak Poseidon yang berbadan manusia setengah ikan. Triton hampir menyerupai mermaid namun ia membawa terompet keong.

(Baca juga:  5 Kisah Cinta Legenda Kerajaan Indonesia yang Berakhir dengan Tragis)