Ketahui Cara Tepat Berbagi Makeup Biar Tetap Aman!

By Marcella Oktania, Jumat, 23 Februari 2018 | 06:30 WIB
qcmakeupacademy.com (Marcella Oktania)

Terkadang, saat kita ingin mencoba makeupkita terlebih dahulu mencobanya dari teman kita. Kejadian lain adalah ketika kita enggak membawa makeup dan terpaksa harus meminjam kepada teman kita. Tapi, meminjam makeup bisa beresiko, lho, karena bisa menyebabkan penyebaran bakteri yang membuat kulit kita iritasi.

Walaupun begitu, kalau memang sangat kepepet dan kita harus meminjam makeup orang lain, ketahui dulu, yuk caranya berikut ini!

(Baca juga: 

Sebaiknya, kita enggak berbagi lipstik, lip gloss, atau lip balm kepada siapapun. Tapi, kalaupun harus, kita bisa menghapus bagian atas lipstik dan lip balm atau bagian brush lip gloss dengan tisu. Setelah itu, gunakan lip brush kita sendiri untuk mengambil warna dan memulasnya ke bibir kita.  

Sama seperti lipstik, makeup mata, seperti eyeliner, eyeshadow, dan maskara lebih baik enggak perlu berbagi, soalnya bisa berpeluang memindahkan bakteri dan menyebabkan mata kemerahan. Cuma, untuk tipe tertentu, seperti eyeliner gel, eyeshadow berbentuk powder masih bisa berbagi, kok. Pastikan saja kita menggunakan brush kita sendiri saat memakainya.

(Baca juga: 

Ternyata, kita bisa berbagi powder dan juga blush on dengan orang lain! Cuma, kita harus menggunakan brush milik kita sendiri saat memakainya, ya untuk menghindari bakteri berpindah ke kulit kita.

Untuk foundation, kita hanya bisa berbagi dengan liquid foundation, girls. Ini karena liquid foundation berpeluang kecil untuk mentransfer bakteri ke kulit kita.

(Baca juga: