Strapless Bra Selalu Turun Saat Dipakai? Bisa Jadi Penyebabnya Karena 5 Hal Ini!

By Marcella Oktania, Kamis, 22 Februari 2018 | 12:15 WIB
layserlingerie.com.au (Marcella Oktania)

Saat memakai baju strapless, kita juga harus menggunakan strapless bra untuk mengimbangi penampilan kita. Tapi, kebanyakan dari kita selalu bermasalah saat memakai strapless brakarena cenderung akan selalu turun dan terjatuh. Nah, biar hal ini enggak terjadi lagi, yuk ketahui 5 hal yang jadi penyebabnya!

(Baca juga: 

Karena enggak punya tali penyangga, lebih baik kalau kita memilih strapless bra dengan ukuran yang lebih kecil daripada ukuran asli kita. Dengan begitu, strapless bra enggak akan mudah terjatuh. Tapi pastikan tetap nyaman dan enggak terlalu sempit, ya.

Siapa bilang strapless bra punya model yang sama semua? Kita tetap harus memilih bra yang sesuai dengan kebutuhan payudara kita. Misalnya, kalau payudara kita besar, lebih baik memilih band yang tebal untuk menyokong payudara kita. Intinya, semakin kecil payudara, kita bisa memakai band yang semakin kecil pula.

Yang harus kita ketahui saat memakai strapless bra adalah pemakaian baju juga, nih. Jangan sampai baju memberikan penekanan di bagian atas dada dan longgar di bagian bawah dada yang akhirnya malah membuat bra kita terjatuh. Lebih baik, pastikan baju di bagian bawah dada kita pas di tubuh dan longgar di bagian atas dada untuk menopang bra supaya enggak mudah jatuh.

(Baca juga: 

Bra juga ada waktu pemakaiannya, girls, yaitu 6 bulan. Kalau sudah melebihi waktu tersebut, biasanya bra kita akan jauh lebih longgar. Untuk menyiasatitnya, kita bisa mengkaitkan bra paling luar saat pertama memakainya. Saat sudah semakin longgar, ubah kaitan ke tengah hingga paling dalam. Kalau masih terasa longgar walau sudah dikatikan paling dalam, tandanya kita mesti beli strapless bra baru.

Salah satu alasan kenapa kita menggunakan strapless bra adalah enggak mempunyai tali penyokong dan agar enggak terlihat seperti memakai bra saat memakai baju strapless. Untuk itu, kita harus memilih cup yang tepat juga, agar enggak memperlihatkan bra kita secara jelas. Pilih unlined cup yang akan menempel sempurna dengan tubuh kita dan enggak membuat benjolan yang enggak perlu.

(Baca juga: