Beda dari yang Lain, 4 Grup Kpop ini Ternyata Enggak Punya Leader. Sudah Tahu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 29 Maret 2018 | 01:30 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Dalam sebuah grup kpop, posisi leader merupakan salah satu yang dibutuhkan. Leader bertugas untuk mengkoordinir member agar lebih teratur. Namun, tidak dengan grup kpop ini.

Grup ini justru tidak memiliki member. Berikut 4 grup kpop yang ternyata tidak memiliki member:

Ini Dia Seleb Kpop yang Jadi Role Model Seleb Kpop Lainnya)

Dilansir dari allkpop.com, Blackpink memutuskan tidak memilih leader. Hal tersebut disebabkan karena usia empat member yang tidak begitu jauh sehingga leader dirasa tidak diperlukan.

2PM dulu memiliki seorang leader, Jay Park. Namun, semenjak Jay Park memutuskan keluar dari JYP Entertainment dan 2PM, grup ini tidak memiliki leader.

(Baca juga: Cari Tahu Cara YG, SM, dan JYP Memilih Leader di Grup Kpop. Ternyata, Caranya Berbeda!)

Semenjak memutuskan keluar dari SM Entertainment dan TVXQ, ketiga member yakni Jaejoong, Yoo Chun, dan Junsu sepakat membuat trio yang bernama JYJ.

Dilansir dari onehallyu.com, Jaejoong sempat akan menjadi leader JYJ. Namun, ketiga member ini yakin bahwa tanpa leader tugas bisa diselesaikan dengan baik sehingga leader tidak dipilih dalam grup ini.

Sebelum bubar, Miss A juga merupakan salah satu grup yang tidak memiliki leader. Alasan mereka tidak memiliki leader agar tidak ada kecemburuan atau ada yang merasa lebih tinggi.

Di samping itu, grup ini juga seperti saudara yang hanya perlu mengingatkan sehingga leader tidak diperlukan.

(Baca juga: 5 Seleb Korea yang Paling Sering Disangka Blasteran Karena Wajahnya yang Unik)