Manusia Bertelur & 4 Kejadian Unik yang Pernah Menimpa Manusia. Bikin Enggak Nyangka!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 20 Februari 2018 | 08:25 WIB
foto: kompas.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Tidak jarang kita mendengar manusia mengalami kejadian unik. Beberapa kejadian tersebut, diantaranya tidak bisa dijelaskan bahkan menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Berikut 5 kejadian unik yang pernah menimpa manusia:

(Baca juga: Terlihat Sempurna, 6 Hal Ini Pernah Dialami Seleb Korea dan Menandakan Mereka Manusia Biasa)

Zhang Ruifang yang berasal dari Provinsi Henan, Cina dijuluki manusia bertanduk setelah di dahi sebelah kirinya muncul benjolan.

Diketahui nenek Zhang menderita cutaneous horn atau tumor kulit keratin padat. Panjang “tanduk” nenek Zhang bahkan sudah mencapai 6 cm.

Seorang pemuda asal Gowa, Sulawesi Selatan yang bernama Akmal menghebohkan publik setelah dari lubang anusnya ia mengeluarkan dua butir telor.

ejadian ini bukanlah yang pertama bagi Akmal. Pasalnya di 2015 ia juga sudah pernah mengeluarkan telur. Dilansir dari cnn.com, telur yang dikeluarkan Akmal sangat berbeda dengan telur ayam dan bebek karena telur tersebut tidak memiliki putih telur atau albumen.

Hong Hong yang berasal dari Provinsi Hunan merupakan seorang bayi laki-laki yang sempat menggemparkan publik. Pasalnya, Hong Hong memiliki 16 jari kaki dan 15 jari tangan.

Jika dijumlahkan, maka jari Hong Hong mencapai 31 buah. Hong Hong menderita polydactylism, yaitu sebuah kondisi bawaan yang terjadi pada manusia karena memiliki jari kaki berlebih.

(Baca juga: Kumpulan Foto Masa Kecil dari 15 Seleb Indonesia Ini Gemesin Banget!)

Dede Koswara, seorang warga Kampung Bunder, Kecamatan Cihampelas, Bandung sempat menghebohkan publik di tahun 2005. Saat itu di sekujur tubuh dede tumbuh kutil yang akhirnya membuat dirinya terlihat seperti akar batang tumbuhan.

Dede menderita penyakit Human Papayloma Virus yang akan menyerang sistem imun dalam tubuhnya.

Seorang pemuda bernama Wawan yang berasal dari Tasikmalaya mengeluh sakit di 2017 lalu. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit. Saat dioperasi, dokter menemukan paku dan rambut dalam tubuhnya.

Kejadian serupa juga menimpa Pradip, laki-laki asal India. Pada suatu waktu, ia mengeluhkan sakit perut. Setelah dilihat, dokter menemukan 600 butir paku.

Pradip memang terkenal hobi mengonsumsi barang aneh. Mungkinkah paku merupakan salah satu camilan favoritnya?

(Baca juga: Keren! 10 Cewek Indonesia Ini Membuktikan Kalau Cewek Bisa Jadi Apa Saja)