Kelewat Sibuk, Jung Chaeyeon & 5 Seleb Kpop Ini Jatuh Sakit Saat Sedang Bekerja

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 2 Juni 2018 | 13:45 WIB
foto: allkpop.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Jadwal yang padat dan tuntutan untuk selalu professional agar bisa membaahagiakan fans membuat seleb kpop ini terkadang mengabaikan kesehatannya.

Seleb kpop ini pernah jatuh sakit saat sedang bekerja karena berbagai alasan kesehatan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut seleb kpop yang pernah jatuh sakit saat sedang bekerja:

(Baca juga: Timeline Skandal Kasus Bullying T-Ara!)

Pada episode Law of The Jungle yang tayang pada 16 Februari lalu, Jung Chaeyeon bersama dengan Kim Byung Man, JR ‘NUEST’, Minhyuk ‘MONTSA X’, Hong Jin Young, Kim Seung Soo, dan Kim Dong Jun ‘ZE:A’ mencoba bertahan hidup di Patagonia.

Namun, setelah hampir 70 jam tidak makan, Chaeyeon merasakan sakit di bagian perut yang tidak biasa. Chaeyeon bahkan demam.

Keadaan Chaeyeon yang cukup parah membuat dirinya harus meninggalkan lokasi syuting Law of The Jungle untuk mendapatkan pertolongan yang lebih intensif.

Ketika menghadiri fanmeeting, Yuju dilarikan ke Rumah Sakit karena tiba-tiba ia mengalami sakit perut yang luar biasa. Yuju bahkan terlihat sangat lemah meskipun hanya untuk berdiri.

Dilansir dari koreaboo.com, Yuju didiagnosa terkena peradangan akut pada usus besarnya. Penyakit Yuju membuatnya harus beristirahat cukup lama di rumah sakit.

Sekitar Desember 2017 lalu, Kang Daniel sempat sakit saat hadir di sebuah fansign. Ia jatuh sakit setelah demam tinggi, mual dan pusing yang tidak tertahankan.

Namun, karena profesionalisme yang dimiliki Kang Daniel, ia memutuskan tetap hadir hanya untuk menyapa penggemar pada fansign tersebut meskipun sudah dilarang agensi. Salut abis!

(Baca juga: Nam Dae Reum, Aktor Cilik yang Sering Jadi Versi Kecil Seleb Terkenal. Keren!)

Penyelenggaraan ISAC di tahun ini kembali diwarnai dengan berita yang tidak menyenangkan. Salah satu member boyband IMFACT yang bernama Ungjae menderita cidera di bagian bahunya.

Ungjae mengalami cidera saat sedang melakukan reherseal untuk penampilannya pada cabang olahraga aerobik. Dilansir dari metro.co.uk, cedera yang dialami Ungjae membuatnya harus mendapatkan treatment menyeluruh dari rumah sakit.

Sekitar bulan maret 2017 lalu, Jackson terpaksa dilarikan ke rumah sakit ditengah sebuah acara fan-meeting yang diselenggarakan di Seoul. Dilansir dari dramafever.com, Jackson tiba-tiba muntah dan ambruk ketika berada di belakang panggung.

Atas nama Jackson, JYP Entertainment mengucapkan permintaan maaf yang setulus-tulusnya dan berharap Jackson lekas pulih.

Saat itu, netizen bisa memaklumi mengapa Jackson jatuh sakit karena dirinya harus mengisi sejumlah acara televisi seperti Law of The Jungle, Please Take Care of My Refrigerator, dan tetap aktif sebagai member GOT7.

Dilansir dari soompi.com, Sana dilarikan ke rumah sakit karena tiba-tiba mengalami sakit yang cukup dahsyat di bagian perutnya. Setelah diperiksa, Sana ternyata menderita enteritis atau peradangan di usus kecil.

Sakit yang dialami Sana membuatnya tidak bisa melanjutkan ISAC karena ia harus menjalani rawat inap dan beristirahat di dorm.

(Baca juga: Terlihat Sempurna, 6 Hal Ini Pernah Dialami Seleb Korea dan Menandakan Mereka Manusia Biasa)